Sabtu, 14 Desember 19

Ridwan Hisjam Diprediksi Kuat Kembali Lolos ke DPR

Ridwan Hisjam Diprediksi Kuat Kembali Lolos ke DPR
* Pimpinan Komisi VII DPR Ridwan Hisjam. (Foto: Sutanto/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Bagi warga Jawa Timur, khususnya di wilayah Malang Raya, nama Ridwan Hisjam sudah tak asing lagi. Politisi senior Partai Golkar ini dikenal namanya di hati masyarakat Malang Raya sebagai anggota DPR yang peduli terhadap nasib kesejahteraan rakyatnya.

Maka tak heran, sejak 1997 Ridwan sudah dipercaya duduk menjadi anggota legislatif. Pada Pemilu 2019 ini, Ridwan kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR untuk Dapil Malang Raya. Meski belum ada keputusan resmi KPU, berdasarkan hitungan manual sementara, Ridwan diprediksi kuat lolos kembali ke DPR.

Caleg nomor urut 01 itu, berdasarkan hitungan sementara dari para saksi dan timses, Ridwan terlihat masih unggul dibanding calon lain. Ridwan terpantau mendapat 32.072 suara. Sementara urutan ke dua diduduki caleg nomor 05 Ahmad Irawan dengan perolehan 22.040 suara, lalu ada Endang Agustini caleg nomor 02 dengan perolehan 12.635 suara.

“Alhamdulillah Pak Ridwan Hisjam berdasarkan hitungan kami dari C-1 melalui saksi-saksi di lapangan, suaranya masih unggul. Hitungan kami Bapak sudah meraih 32.072 suara,” ujar Yoyok, salah satu Timses Ridwan Hisjam yang tergabung dalam RH Center saat dikomfirmasi, Rabu (1/5/2019).

Menurutnya, suara Ridwan hanya kalah tipis di wilayah Malang Utara dan Timur. Kantong suara Ridwan unggul di wilayah Malang Kota, dan Kota Batu. Sementara di wilayah Malang Selatan, dan Barat suara Ridwan relatif imbang.

“Kita sangat optimis lolos karena suara yang masuk sudah 80%. Jadi sisa suara 20% saya kira tak begitu berpengaruh,” Jelasnya.

Secara pribadi, mantan aktivis 1998 ini menilai, keterpilihan Ridwan Hisjam sangat tinggi karena saat ini Ridwan masih menjadi Pimpinan Komisi VII DPR. Lima tahun berjalan menjadi anggota legislatif, Ridwan juga tidak pernah absen menyapa warga Malang. Di tengah kesibukannya menjadi wakil rakyat di Jakarta, setiap akhir pekan ia selalu balik mengunjungi dapilnya.

“Masyarakat mungkin cenderung memilih orang yang sudah kenal, yang sudah jelas kerjanya dan track recordnya. Terutama dalam hal menyuarakan aspirasi masyarakat. Selama lima tahun Ridwan Hisjam sudah menjalankan tugas kedewanan itu dengan baik, bersih dari kasus hukum,” tandasnya.

Sementara Ridwan sendiri menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Malang Raya yang sudah memberikan suaranya kepada Partai Golkar dan dirinya. Ia berjanji akan membayar kepercayaan yang diberikan masyarakat dengan kinerja yang lebih optimal. Terutama mendorong masyarakat agar lebih sejahtera.

“Terima kasih sebesar-sebesarnya kepada masyarakat Malang Raya yang sudah berpartisipasi dalam mengikuti pesta demokrasi lima tahun ini. Suka atau tidak suka masyarakat harus tetap memberikan suaranya untuk memilih para pemimpinnya. Sebab negara tanpa ada pemimpin itu jauh lebih buruk,” jelasnya.

“Sekali lagi kepada para petani, nelayan, para buruh, para pedagang kaki lima, emak-emak, para guru, mahasiswa, dan para kaum terdidik di seluruh Malang Raya, saya ucapkan terima kasih kerena telah memberikan suaranya kepada kami. Kita semua senang pemilu berjalan dengan damai, aman, khususnya di Malang,” tambahnya.

Meski sudah diprediksi menang, Ridwan tak mau jumawa. Ia memilih untuk menunggu penghitungan resmi dari KPU sampai benar-benar diumumkan pemenangnya secara resmi oleh KPU. “Optimis boleh tapi kita tetap harus menunggu hitungan resmi dari KPU. Semua harus taat aturan, kita percayakan kepada KPU,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.