Jumat, 27 Mei 22

Ridwan Hisjam Bumikan Pancasila di Masyarakat Desa

Ridwan Hisjam Bumikan Pancasila di Masyarakat Desa

Malang – Wakil Ketua Komisi X DPR RI periode 2014-2019, HM Ridwan Hisjam menjadi pemateri utama dalam sosialisasi tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika di Desa Sumberporong, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

“Sebenarnya dulu ketika Ketua MPR periode sebelumnya, almarhum Taufik Kiemas menyosialisasikan empat pilar kebangsaan banyak yang kritik, jadi saya menyebut sekarang sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Ridwan Hisjam, mengawali sambutannya, Jum’at (4/9/2015)

Pria yang juga pengurus DPP Partai Golkar ini menjelaskan bahwa Indonesia sebagai negara yang besar layaknya harus dijaga oleh banyak pihak, ini yang dimulai dari masyarakat desa, sebagai kesatuan yang paling sederhana dalam tataran Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Indonesia sekarang negara dengan jumlah penduduk ke empat terbesar di dunia, juga negara demokrasi ketiga terbesar di dunia, serta negara muslim terbesar di dunia,” imbuhnya.

Ia mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini nantinya masyarakat dapat mengetahui pentingnya Pancasila sebagai falsafah hidup berbangsa dan bernegara.

“Intinya yang saya sampaikan ini, kita harus bangga jadi orang Indonesia, kita harus Jaga yang namanya NKRI, dan kita harus sadar yang namanya NKRI, dan kita harus sadar Indonesia bukan orang yang kaku, kita mempunyai berbagai macam suku dan agama,” tutup pria yang hadir dalam sosialisasi ini sebagai perwakilan dari MPR RI ini. (Malangtimes)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.