Selasa, 29 September 20

Ridwan Hisjam Beri Hadiah kepada Atlet Siswa Siswi Berprestasi di Malang

Ridwan Hisjam Beri Hadiah kepada Atlet Siswa Siswi Berprestasi di Malang
* Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam menghadiri kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa (O2S) se Kabupaten Malang serta Festival dan Lomba Seni Siswa tingkat SMA yang digelar di SMA Islam Kepanjen, Kabupaten Malang.

Malang, Obsessionnews.com – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam mendukung diadakannya Olimpiade Olahraga Siswa (O2S) se Kabupaten Malang serta Festival dan Lomba Seni Siswa tingkat SMA yang digelar di SMA Islam Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Tentu harus didukung karena kegiatan ini mengajarkan kompetisi sehat pada pelajar sehingga bisa menyerap dalam kepribadian siswa,” terang anggota dewan Fraksi Golkar tersebut, Sabtu (13/10).

Tidak hanya hadir dan memberikan dukungan, Ridwan juga memberikan hadiah, uang pembinaan serta sertifikat kepada pemenang olimpiade. Hadiah yang diberikan diharapkan bisa menambah semangat kepada para siswa siswi untuk terus belajar.

“Selain mengajarkan kompetisi sehat, kegiatan ini juga sebagai ajang melatih mental para siswa untuk berkompetisi dan berprestasi. Salah satu program untuk menghasilkan generasi-generasi bangsa yang membanggakan,” ujarnya.

Kegiatan ini menurut Ridwan sejalan dengan perhelatan Asian Games yang sukses digelar pada bulan lalu. Indonesia kata dia, masih membutuhkan para atlet berprestasi untuk siap bertanding di event-event selanjutnya. “Pendikan itu memamg harus dilatih sejak usia dini,” jelas Ridwan.

Dengan adanya ajang kompetisi seperti ini, para pelajar selain mendapatkan pengalaman dan meraih prestasi, mereka juga mempelajari nilai-nilai sosial yang terkandung dalam setiap bidang lomba yang dikompetisikan.

“Dalam olimpiade ini anak juga belajar nilai sosial yakni sportifitas, belajar rendah diri, dan belajar legowo jika kalah dan tetap semangat,” tutup kader Golkar yang maju dalam Pileg 2019 Dapil Malang Raya tersebut.

Adapun cabang olahraga yang dilombakan yakni futsal, catur, lari 100 meter, lompat jauh, bulu tangkis, tenis meja dan bola voli. Sedangkan untuk lomba seni yaitu vocal solo, seni kriya dan lomba poster. Sekitar 966 siswa dari 51 SMU se Kabupaten Malang hadir dalam Olimpiade tersebut. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.