Kamis, 9 Desember 21

Ridwan Dukung Hafidz Quran 30 Juz Masuk ITS Tanpa Tes

Ridwan Dukung Hafidz Quran 30 Juz Masuk ITS Tanpa Tes

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Senat Ikatan Alumni (IKA) ITS Surabaya, Ir HMRidwan Hisjam yang juga Anggota Komisi X DPR RI bidang pendidikan, mendukung program Rektor Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya, Prof Dr Ir Joni Hermana MSc yang member kesemaptan kepada kalangan siswa untuk masuk ITS tanpa tes dan gratis apabila hafal (hafidz) 30 juz Al-Quran.

“Saya mendukung program Rektor ITS itu, selain masuk tanpa tes, para hafidz Quran juga akan dibebaskan dari biaya kuliah alias gratis,” tegas Ridwan Hisjam di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Menurut Ridwan Hisjam, pembinaan rohani spiritual harus semakin ditingkatkan pada saat anak-anak kita berkuliah atau masuk pendidikan tinggi.

“Karena, diharapkan nantinya menjadi sarjana yang paripurna menguasai IPTEK dan memiliki hati yang selalu terikat kepada Allah SWT dan Rasulnya, Muhammasd SAW,” tandas mantan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Sebelumnya, dalam sambutannya di acara Rahasia Menghapal dari Hafidz Termuda di Dunia pada Sabtu (18/6/2016) lalu, Rektor ITS Prof Dr Ir Joni Hermana MSc menyatakan kepada siapa saja yang hafidz Quran 30 Juz akan diberika kesempatan bisa masuk ITS tanpa tes dan gratis. “Siapa saja yang hapal Quran 30 juz, masuk ITS tanpa tes. Saya sendiri yang akan mengetesnya,” kata Rektor ITS.

Selain masuk tanpa tes, para hafidz Quran juga akan dibebaskan dari biaya kuliah alias gratis. Langkah ini dilakukan semata-mata sebagai apresiasi dan dorongan kepada kaum muda agar berlomba-lomba menjadi penghapal Quran dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Setelah hapal Quran, diharapkan langkah mereka tidak berhenti di situ saja. Setelah hapal, diharapkan ada upaya lanjutan bagaimana agar mereka paham akan isi Al Quran dengan baik dan benar. (Ali)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.