Jumat, 9 Desember 22

Ridwan Apresiasi KAHMI Forever Jalan Sehat di Malang

Malang, Obsessionnews.com – Dalam upaya mengembangkan potensi bangsa, baik generasi muda dan khususya para senioritas KAHMI Se-Nasional atau bahkan lintas generasi yang ada dihimpunan, Ridwan Hisjam, anggota Komisi X DPR RI berpendapat, tidak hanya memiliki pendidikan yang bagus, tetapi juga harus ditunjang dengan kesehatan rohani dan jasmani yang sehat.

“Percumakan kalau hanya pintar tapi badan tidak sehat dan enerjik. Pendidikan tinggi juga harus ditunjang dengan kesehatan jasmani dan rohani. Maka akan tercipta generasi bangsa yang unggul,” terangnya saat ditemui di kediamannya di Jemursari VII/2 Surabaya, Sabtu (8/7).

Untuk itu, anggota dewan Pimpinan Fraksi Golkar DPR RI tersebut selalu mengapresiasi kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan dan olahraga. Salah satunya kegiatan KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS) yang digelar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Timur sebagai tuan Rumah.

“Sebagai bagian dari keluarga KAHMI, jalan sehat ini sudah menjadi gaya hidup dari anak-anak HMI. Dan KAHMI terus berusaha memberikan kontribusi untuk bangsa ini melalui berbagai kegiatan positif. Terlebih dalam hal olahraga,” imbuh pria yang akrab disapa Mas Tatok tersebut.

Menurutnya, lanjut Ridwan, jalan sehat juga merupakan media berkumpul, olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan antar sesama alumni HMI. Mengingat jumlah anggota KAHMI secara nasional begitu banyak.

“Banyak manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan ini. Kebersamaan dan silaturrahmi menjadi kekuatan KAHMI yang tidak bisa terputus dari masa ke masa,” jelas anggota dewan yang membidangi pendidikan, olahraga dan pemuda.

Sementara itu, ditemui ditempat terpisah, Ketua dan Sekretaris Pelaksana kegiatan KFJS, Ulul Azmi dan Suryadi menjelaskan jalan sehat bertemakan *’Jangan Pernah Lelah Merawat Indonesia’* ini targetnya akan diikuti oleh 3.000 orang. Karena itu,  ia mengajak kepada keluarga KAHMI dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini.

Ia menjelaskan, acara tersebut akan diawali dengan Welcome Dinner atau ramah tamah yang akan digelat pada hari Sabtu (29/7) nanti di Rumah Aspirasi Permata Jingga Blok AA 99, Kota Malang. Sementara acara puncaknya, yakni jalan sehat diadakan tanggal 30 Juli mendatang.

“Ramah tamah ini juga sekaligus silaturahmi halal bi halal antarsesama alumni karena masih berada di bulan Syawal,” jelasnya.

Registrasi atau pendaftaran sudah mulai dibuka dengan menggunakan konsep mobile registration atau pendaftaran berjalan. Peserta dimohon untuk mengisi Form Konfirmasi Kehadiran Uklam-uklam Tahes 2017  dengan cara mengisi data di link berikut:

https://goo.gl/forms/1SeT777Rv7W2BoHJ2

“Setelah di Malang para peserta diharuskan menginformasikan jumlah rombongan dan informasi tempat menginap kepada panitia dikarenakan panitia akan  mendatangi tempat inap para peserta untuk mendata sekaligus membagikan kaos acara,” tambahnya.

Untuk menyemangati partisipasi peserta, panitia telah menyiapkan berbagai door prize yang sangat manarik. Berbagai pameran juga akan disediakan. Rencananya jalan sehat akan dilepas Wali Kota Malang Mochamad Anton, dan akan diikuti oleh para tokoh masyarakat lainnya. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.