Jumat, 24 September 21

Ribuan Warga Jabodetabek Serbu Monas

Jakarta, Obsessionnews.com – Ribuan warga Jabodetabek menyerbu kawasan Monas untuk berekreasi sekedar menghabiskan masa libur lebaran. Tidak hanya orang dewasa, warga yang datang berasal dari berbagai kalangan, ada pula yang mengikutsertakan sanak keluarga mereka.

Santi, salah satu pengunjung asal Bekasi menuturkan alasan dirinya memilih Monas sebagai tempat berekreasi karena murah meriah dan mudah dijangkau. Ini merupakan kesempatan pertama bagi Santi mengunjungi Monas saat momen Lebaran.

“Beda dengan di tempat lain seperti di Ancol, tiket masuknya saja sudah mahal. Di sini murah meriah,” ungkap Santi saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (27/6/2017).

Santi dan ibunya bernama Siti datang bersama ke Monas dengan menumpangi kereta api dari Bekasi. Dia mengaku hanya menghabiskan uang Rp 100 ribu, sudah termasuk untuk biaya makan-minum dan transportasi untuk keduanya.

“Paling Rp 100 ribu sudah cukup. Tadi saja kami makan dan bayar kereta api. Sisanya untuk pulang nanti,” kata Santi.

Kata orang, tidak sah ke Jakarta jika tak melihat monas. itulah yang tergambarkan dengan suasana kemeriahaan di Monas ini. Antusias warga begitu terlihat ketika mereka menikmati berbagai wahana yang tersedia, diantaranya kereta wisata dan tangga tugu Monas.

Penataan Monas yang begitu apik membuat kawasan ini menarik simpati warga. Monas menyediakan tempat parkiran yang luas bagi pengujung, penataan pkl yang rapih, penjagaan aparat yang rutin membuat temopat ini sudah nyaman dikunjungi.

Kondisi ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana penataannya sangat semraut hingga memuat macet di berbagai sudut. Monas sebagai icon Jakarta diharapkan selalu terpelihara keindahan dilingkungan di sekitarnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.