Minggu, 22 September 19

Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ di Pulau Buru

Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ di Pulau Buru
* Deputi Kementerian BUMN, Dirut Pegadaian dan Direktur Pelni mengibarkan bendera start dalam acara 'Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri' di Namlea. (Foto: Dokumen Pegadaian)

Namlea, Obsessionnews.com – Ribuan warga kota Namlea tumpah ruah untuk mengikuti gelaran jalan sehat ‘BUMN Hadir untuk Negeri’ dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 yang dilaksanakan oleh PT Pegadaian (Persero) dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) pada Minggu (18/08/2019).

Acara jalan sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT RI ke-74 dalam program BHUN di Provinsi Maluku yang dilaksanakan secara sinergi antara Pegadaian dan Pelni. Untuk menyemarakkan kegiatan, kedua BUMN menyiapkan beraneka ragam hadiah doorprize dengan hadiah utama sepeda motor.

Wakil Bupati Buru, Amus Tofa Besan di sela acara jalan sehat sangat bersyukur dan menyambut gembira kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BUMN Pegadaian dan Pelni. Kedua perusahaan ini telah berbagi kebahagiaan dalam merayakan HUT RI tahun ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pegadaian dan Pelni yang telah melaksanakan acara jalan sehat dan diikuti dengan bermacam-macam kegiatan sosial seperti pemasangan jaringan listrik, pembangunan fasilitas MCK, pasar murah, dan lain-lain. Kegiatan ini sangat bermafaat bagi warga Maluku khususnya Namlea. Kami berharap kerjasama antara BUMN dengan pemerintah kabupaten dapat terus dilanjutkan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Direktur utama PT Pegadaian Kuswiyoto menyerahkan bantuan di sela acara Jalan Sejat BUMN Hadir untuk Negeri di Namlea Pulau Buru.

Sementara itu Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto menyampaikan bahwa BUMN konsisten terus berbakti untuk negeri baik melalui produk dan layanan yang diberikan serta beragam kegiatan CSR.

“BUMN seperti Pegadaian, Pelni, maupun perusahaan BUMN lainnya terus konsisten melakukan berbagai kegiatan sosial, budaya, olah raga dan pendidikan sebagai wujud dari program BUMN Hadir untuk Negeri. Khusus untuk kegiatan kebersihan lingkungan Pegadaian mempunyai program khusus yang disebut The Gade Clean and Gold dengan cara memilah sambah dan menukarnya dengan tabungan emas,” tuturnya.

Lebih lanjut Kuswiyoto mengatakan bahwa emas sejak zaman dahulu telah menjadi pilihan investasi yang menguntungan bagi masyarakat. Dengan produk tabungan emas ini masyarakat dapat mempunyai tabungan emas mulai dari uang senilai Rp. 7 ribu rupiah. Selanjutnya setelah terkumpul nanti dapat digunakan sebagai biaya naik haji, sekolah, atau kebutuhan lain. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.