Sabtu, 28 Januari 23

Ribuan Polisi Dikerahkan Kawal Aksi Ojek Daring

Ribuan Polisi Dikerahkan Kawal Aksi Ojek Daring
* Ilustrasi aksi unjuk rasa ojek online. (foto: okezone.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan terkait 1.000 pengemudi ojek daring atau ojek online yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda) melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Selasa (27/3/2018).

“Hari ini ada aksi unjuk rasa dari Roda Dua Indo, dari surat pemberitahuan yang kami terima estimasi massa sekitar 1000 orang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan.

Para pengemudi ojek daring itu berunjuk rasa untuk menuntut rasionalisasi tarif ojek daring. Mereka akan melakukan aksi unjuk rasa sekira pukul 10.00 – 18.00.

Untuk itu, Polda Metro mengerahkan ribuan personil kepolisian untuk menjaga atau kawal jalannya aksi tersebut. “Ribuan pasukan siap,” ujarnya.

Selain itu, Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas jika diperlukan, itu tergantung pada situasi di lapangan. Argo menerangkan, massa akan mengirimkan perwakilannya untuk masuk ke Istana.

“Rencana mereka akan mengantarkan perwakilannya diterima Presiden, untuk jam belum ada kepastian tapi itu baru rencananya kemarin, untuk hari ini belum tahu,” kata Argo. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.