Jumat, 10 April 20

Ribuan Peserta Banjiri Happy Run 2019

Ribuan Peserta Banjiri Happy Run 2019
* Acara Happy Run 2019 di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara, Minggu (21/7/2019). (Foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Taiwan kembali mengajak ribuan orang berlari dalam gelaran Taiwan Excellence Happy Run 2019, yang diselenggarakan di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (21/7/2019).

Melalui ajang Happy Run, Taiwan ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berolahraga, sekaligus memperkenalkan produk-produk inovatif asal Taiwan.

“Harapan kami, masyarakat Indonesia dapat mengenal lebih dekat gaya hidup orang Taiwan, sekaligus dapat mempererat hubungan Indonesia dan Taiwan,” ujar Executive Vice President of Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) Simon Wang di Jakarta.

Diadakan untuk keenam kalinya di Jakarta, total peserta Happy Run pada tahun 2019 mencapai 8.000 peserta, dengan 2.000 peserta mendaftar untuk 10K, dan 6.000 peserta mendaftar untuk 5K.

“Pada tahun ini, kita dapat melihat semakin populernya Happy Run, karena kuota pesertanya sudah terpenuhi dalam waktu 15 jam setelah pendaftaran dibuka,” imbuh Simon Wang.

Selain olahraga, acara Happy Run 2019 ini juga memperkenalkan produk-produk dari Taiwan.  Salah satunya produsen asal Taiwan yang namanya sudah mendunia, namun kurang populer di Indonesia, yakni SYM. Motor buatan SYM sebenarnya berkualitas dan kualitasnya bisa disandingkan dengan motor asal Jepang.

SYM sendiri merupakan singkatan dari Sanyang Motor. Mendengar namanya saja, pasti semua orang mengira bahwa SYM merupakan produsen sepeda motor asal China. Padahal SYM merupakan produsen motor yang berasal dari Taiwan, dan telah berdiri sejak tahun 1954. Umur SYM bisa dibilang sangat tua, sehingga mereka berpengalaman dalam membuat sepeda motor berkualitas yang sesuai dengan trend pasar.

Saat ini ada enam model motor SYM yang tersedia di Indonesia, yakni 125cc, 170cc, 250cc, 300cc, 400cc, dan 600cc. Ada beberapa motor SYM yang diminati oleh konsumen di Indonesia, yakni 125, 300, 400, dan 600. Namun yang jadi bintang di wilayah Indonesia yang 300cc.

“Kita coba di PRJ (Pekan Raya Jakarta) sih cukup lumayan,” ujar Asst General Manager mforce Julsyahman Purba di lokasi Happy Run 2019.

Mengusung tema “Taiwan Excellence, Everyday Excellence”, Taiwan Excellence Happy Run 2019 mendapat dukungan dari Taiwan Tourism Bureau, serta brand-brand ternama asal Taiwan, seperti China Airlines, EVA Air, Acer, PX, SYM, Bubblingplus, Feca dan Transcend.

Happy Run juga secara rutin bekerjasama dengan badan amal untuk menyebarkan nilai-nilai positif Taiwan Excellence. Pada tahun ini, Happy Run kembali berkolaborasi dengan Obor Berkat Indonesia (OBI), dimana para peserta Happy Run diajak untuk menyumbangan alat dan buku tulis baru bagi anak-anak yang kurang beruntung.

Untuk diketahui, selain Taiwan Excellence Happy Run, pada tahun ini Taiwan juga akan mengadakan Seminar IOT di Jakarta pada 28-29 Agustus 2019, Taiwan Expo di Surabaya pada 26-28 September 2019, serta Hospital Expo yang akan diadakan di Jakarta pada 23-26 Oktober 2019. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.