Jumat, 19 April 24

Ribuan Pelajar Purwakarta Serbu Pameran Alutsista

Ribuan Pelajar Purwakarta Serbu Pameran Alutsista

Purwakarta, Obsessionnews.com – Dalam rangkaian memperingati HUT TNI ke – 71 banyak kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya Kodam III/Slw gelar pameran alutsista dengan menurunkan beberapa kendaraan tempur, persenjataan dan perlengkapan lainnya di Lapangan Sahate Kabupaten Purwakarta.

Pameran alutsista diadakan selama 3 hari dari tanggal 3-5 Oktober 2016 bertepatan dengan puncak upacara peringatan HUT TNI ke – 71 yang dilaksanakan secara terpusat oleh jajaran Kodam III/Slw di Taman Pasanggrahan Balai Maya Datar Kabupaten Purwakarta.

pelajar-lihat-alutsista-2

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto menyampaikan, pameran alutsista di Purwakarta bukan yang terpilih tetapi masyarakat Purwakartalah yang meminta sehingga Bupati merealisasikan dan menyiapkan tempat sedangkan Kodam III/Slw menyiapkan peralatan alutsista yang akan dipamerkan dan dilatar belakangi oleh dukungan masyarakat terhadap tugas – tugas yang dipikul oleh Kodam sangat luar biasa sekaligus merupakan pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat sehingga TNI AD menurunkan peralatan yang terbaik yang dimiliki untuk dipamerkan.

pelajar-lihat-alutsista-3

Lebih bangga lagi melihat antusias siswa dan masyarakat Purwakarta, pameran belum dibuka langsung berbondong – bondong mengunjungi stand Polisi Militer.

Dengan adanya pameran ini dan melihat antusias siswa dan warga dapat merangsang untuk menumbuhkan rasa kebanggaan atas persenjataan yang dimiliki TNI AD dan TNI karena persenjataan inilah yang digunakan untuk menjaga kedaulatan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

TNI dan TNI AD membuka kesempatan bagi para siswa dan siswi untuk dapat bergabung menjadi prajurit TNI melalui Akmil, Secaba ataupun Tamtama untuk mengabdikan diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan melalui proses dan ketentuan yang berlaku. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.