Rabu, 27 Oktober 21

Ribuan Massa Akan Tangkap Ahok Besok Pagi?

Ribuan Massa Akan Tangkap Ahok Besok Pagi?
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jakarta, Obsessionnews – Ibarat di dunia persilatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah pendekar sakti. Gubernur DKI Jakarta ini memiliki jurus-jurus maut yang dapat mematahkan serangan dari lawan-lawannya. Berkali-kali ia didemo untuk diturunkan oleh sejumlah elemen masyarakat, namun upaya tersebut selalu gagal. Ia tetap mampu bertahan di kursi DKI-1. Dan bahkan popularitasnya semakin melejit. Orang Betawi bilang,”Ahok nggak ada matinya.” Ini untuk menggambarkan betapa hebatnya mantan Bupati Belitung Timur, Bangka Belitung, ini. (Baca: Tokoh Tionghoa: Ahok Bukan Pemimpin Bersih)

Kali ini kembali keperkasaan Ahok akan diuji. Ribuan warga yang anti Ahok menebarkan ancaman akan menangkap Ahok besok pagi Rabu (28/10/2015) bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda terkait dengan kasus korupsi lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras. Penangkapan terhadap mantan politisi Gerindra itu akan dipimpin oleh pengacara Eggi Sudjana. (Baca: Wanita-wanita Ayu di Sekeliling Ahok)

Direncanakan Eggi dan ribuan massa hari ini Selasa (27/10) akan menghadap Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya terkait dengan laporan tentang kasus korupsi yang diduga melibatkan Ahok. (Baca: Ahok Rangkul Cewek Cantik Sebagai Wakilnya)

“Tapi, jika nantinya pihak kepolisian tidak merespon bagus, kita sendiri yang akan menangkap Ahok,” kata Eggi dalam sebuah diskusi di Tebet Dalam, Jakarta, Selasa (20/10).

Pengacara kondang ini menuding Ahok adalah penjahat. “Dia koruptor yang nyata dalam kasus RS Sumber Waras. ‎Kalau penegak hukum tak kunjung bergerak kita harus bergerak sendiri, mari kita ke Balai Kota tangkap Ahok.‎ Jangan tanggung-tanggung, harus berani. Kedaulatan rakyat punya dasar hukum juga. Dalam pasal 421 KUHP, rakyat berhak untuk menangkap Ahok, sesuai dengan isi UU tentang Kedaulatan Rakyat,” katanya. (Baca: Komunitas Paranormal Dukung Ahok)

Menurut Eggi, alasan penangkapan Ahok ini terkait dengan paparan mantan Wakil Gubernur DKI Prijanto mengenai kasus korupsi lahan RS Sumber Waras. (Baca: PDI-P: Elektabilitas Ahok Tinggi Untuk Kembali Pimpin Jakarta)

Sebelumnya dalam diskusi di Tebet dalam itu Prijanto mengaku salut dengan ‘kelihaian’ Ahok dalam melakukan pencitraan ke publik.

Prijanto menilai Ahok selama ini senantiasa menampilkan dirinya sebagai orang bersih dan suci. Setidaknya Ahok telah berhasil membuat publik terpesona dengan sikapnya yang tegas saat berteriak soal korupsi.

“Skenarionya luar biasa, ingin mencitrakan dirinya sebagai orang yang benci korupsi, dan itu berhasil. Sekarang ada tidak rakyat yang tidak benci koruptor? Makanya publik bersimpati sama dia,” katanya.

Padahal, lanjutnya, faktanya Ahok sama sekali tidak pro pemberantasan korupsi. Buktinya, Ahok telah melakukan pembiaran terhadap konspirasi di Taman BMW dan terlibat korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Di DKI ini ada korupsi gede-gedean yang saya berani bertaruh, dalam kasus BMW dan RS Sumber Waras Ahok terlibat. Sekurang-kurangnya dia melakukan pembiaran,” katanya.

Apakah rencana ribuan massa akan menangkap Ahok besok pagi akan terealisasi? Kita lihat saja. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.