Jumat, 19 April 24

RI Masuk 10 Besar Industri Manufaktur

RI Masuk 10 Besar Industri Manufaktur

Jakarta, Obsessionnews – Di saat krisis keuangan global terjadi, Indonesia justru masuk rangking 10 besar negara industri manufaktur di dunia atau top ten manufacturers of the world.

“Berdasarkan laporan UNIDO atau United Nations Industrial Development Organization Indonesia mampu mempertahankan pertumbuhan positif. Bahkan pada saat tahun-tahun krisis finansial global yaitu ketika kondisi ekonomi kebanyakan negara-negara maju mengalami penurunan,” ujar Dirjen UNIDO, Li Yong usai penandatanganan UNIDO-Indonesia Country Programme 2016-2020 di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (16/5/2016).

Menurut laman kemenprin.go.id, turut hadir mewakili Pemerintah Indonesia, adalah Menteri Perindustrian Saleh Husin.

baca juga:

Ekspor Garbarata Tembus Eropa

Tower Transmisi dan Konduktur Distandarkan

Menperin Buka Bisnis Hiburan

Menperin Minta Otomotif Terus Ekspansi

Berdasarkan laporan statistik berjudul “International Yearbook of Industrial Statistics 2016”, industri manufaktur di Indonesia memberikan kontribusi hampir seperempat bagian dari GDP nasional.

Indonesia anggota UNIDO sejak 21 Januari 1980, meratifikasi perjanjian kerjasama UNIDO 10 November 1980 lalu.

UNIDO Country Office Indonesia memiliki mandat menyediakan bimbingan bagi negara berkembang untuk menyelenggarakan proses industrialisasi yang ramah lingkungan, efisien, dan tepat guna.

Perwakilan UNIDO untuk Indonesia ini memiliki prioritas empat bidang tematik: Poverty Reduction (Including Trade Capacity); Energy for All; Environment and Clean Production; serta Partnership and Sustainable Development.

Keempat bidang tematik tersebut sejalan dengan berbagai proyek yang telah diidentifikasi ke dalam UNIDO-Indonesia Country Programme sebagaimana sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2005-2025 dan Kebijakan Pengembangan Industri Nasional (KPIN) 2015-2019. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.