Rabu, 27 Oktober 21

Reza Diduga Berhubungan Jaringan Narkoba Cirebon

Reza Diduga Berhubungan Jaringan Narkoba Cirebon

Jakarta, Obsessionnews – Bareskrim Polri sedang mendalami kasus atas tertangkapnya mantan pacar aktris Luna Maya, Reza Alexander Prawiro, saat sedang menggelar pesta sabu dan ganja di sebuah hotel di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (2/8/2015).

Reza yang merupakan cucu mantan Menteri Perekomonian Ekuin era Orde Baru, Radius Prawiro, diduga memiliki hubungan dengan narapidana di Lapas Cirebon, Sofyan, yang merupakan pemasok narkoba kepada Reza cs.

Polisi juga telah menetapkan empat tersangka, yakni, Reza, Rubi alias Kubil, Armada dan seorang kurir berinisial BRK. BRK membawa barang yang dipesan Kubil dari SF. Setelah di tangan Kubil, barang disebar sampai Reza dan Armada.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Anjan Pramuka, di Jakarta, Selasa (4/8/2015) menjelaskan sedang mendalami kasus yang melibatkan Reza.

“Ini lagi pendalaman terhadap yang bersangkautan, gini lo, dua ini antara Armada dan Reza disebut dengan Kubil. Kubil belinya denga Sf melalui kurirnya itu, ujar Anjan Pramuka kepada media.

Ditambahkan Anjan bahwa berdasarkan penyelidikan pihaknya, sabu yang diedarkan oleh Anjan tak didistribusikan dari dalam lapas. Namun disebarkan di salah satu tempat yang masih diselidiki lokasinya.

Sofyan diduga tidak menyimpan narkoba dilapas, melainkan disebuah lokasi yang saat ini masih ditelusuri pihaknya.

“Narkoba nggak disimpan di Lapas, mungkin saja diluar bisa saja. Namanya pengendali kan. Di bunkernya yang ada di kamar Blok C, LP Narkotika Cirebon hanya ditemukan handphone dan perangkat elektronik,” terangnya.

Sebelumnya, kronologis satu jam sebelum menangkap Reza, anggota Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri terlebih dulu menangkap tersangka Rubi alias Kubil, 28 tahun, di Hotel Boutique, Jakarta Selatan.

Setelah  menahan Reza, anggota Direktorat Tindak Pidana Narkoba kembali menangkap satu tersangka bernama Armada, di Apartement Residences tower A Kuningan, Jakarta Selatan.

58 gram sabu dan 12 gram ganja dan lima senjata api terdiri dari empat, diantaranya senjata otomatis dan satu pistol revolver diamankan polisi.

Mereka bertiga terancam dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 12 UU 35/2009 narkotika. Ancaman 20 tahun ke atas. Selain itu, pemilik senpi dikenai UU Darurat nomor 12/1951. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.