Minggu, 5 Desember 21

Revolusi Mental Ubah Jati Diri Birokrasi Jadi Bersifat Melayani

Revolusi Mental Ubah Jati Diri Birokrasi Jadi Bersifat Melayani

Padang, Obsessionnews- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus berbenah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Pelayanan satu atap, merupakan salah satu upaya dimaksud.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan, Pemprov Sumbar telah melaksanakan pelayanan satu atap diberbagai macam bidang dengan menggunakan teknologi secara online, diantaranya di bidang perizinan. Hal itu dilakukan dalam rangka percepatan usaha, sehingga tidak perlu lagi datang ke kantor dan cukup dengan daftar secara online.

Sambil berjalan, Pemprov Sumbar terus berupaya membenahinya sekaitan keluhan masyarakat terhadap pemenuhan syarat-syarat yang harus mereka penuhi.

“Kedepan akan kita perbaiki secara bertahap dan kita selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga dari aparatur dari pemerintah pusat hingga desa harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat”, kata Nasrul Abit usai menghadiri Forum Koordinasi dan Konsultasi Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Kamis (26/5) di Padang.

Nasrul Abit mengatakan forum yang mengangkat tema ”Revolusi Mental dalam pelayanan Publik Menjamin Terwujudnya Pelayanan Prima” dapat memberikan masukan dan pencerahan kepada para aparatur dalam memberikan pelayanan yang lebih baik ke depan.

Sementara itu, Asisten Deputi I Koordinasi Informasi Publik dan Kehumasan Kemenkopolhukam, Fatnan Harun mengatakan, revolusi mental dalam pelayanan publik untuk mewujudkan pelayanan prima.
Revolusi mental pada dasarnya diarahakan untuk mengembalikan jati diri birokrasi dari selama ini bermental priayi menjadi birokrasi yang bersifat melayani.

“Melalui gerakan nasional revolusi mental ASN akan menjadi pemeran utama dalam mewujudkan visi besar reformasi birokrasi yaitu terwujudnya pemerintahan berkelas dunia, serta mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kompetitif dan mampu bersaing dikancah ASEAN,” ujarnya. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.