Kamis, 23 Januari 20

Revolusi Mental Harus Lebih Keras Dilaksanakan

Revolusi Mental Harus Lebih Keras Dilaksanakan
* Ketua MPR RI Zukiifli Hasan dan Founder ESQ, Ary Ginanjar.

Jakarta, Obsessionnews – Program revolusi mental harus lebih keras dilaksanakan saat ini mengingat sekarang banyak sekali peristiwa yang merusak mental. Seluruh elemen bangsa tidak perlu meratapi dan berdiam diri, melainkan harus bertindak melakukan social movement.

Hal itu dikemukakan Ketua MPR RI Zukiifli Hasan saat menghadiri Reuni dan Milad ESQ ke-16, di Granada Ballroom Menara 165, Jakarta, Minggu malam (15/5/2016).

Acara yang bertemakan ‘Dengan Revolusi Mental Kita Wujudkan Indonesia Emas 2020’ ini turut dihadiri sejumlah tokoh nasional, seperti pimpinan DPD RI, mantan Pimpinan MPR RI AM Fatwa, dan Pimpinan Lembaga Pengkajian MPR Jafar Hafsah.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan ESQ. Tentunya ini tak lepas dari peran pendirinya, Ary Ginanjar Agustian. Saya salut dengan kerja kerasnya selama ini. Intinya adalah semua bertujian demi rakyat Indonesia, kedaulatan rakyat dan keadilan rakyat, serta sesuai dengan Pancasila,” ujar Zulkifli.

Menurut Zulkifli, dalam konteks berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat, seharusnya semua elemen rakyat terutama para pemimpin dan para elit penguasa perilakunya harus berdasarkan kepada cahaya ilahi. Seluruh tindak tanduknya harus disinari cahaya ilahi.

Jika sudah mendapatkan cahaya Ilahi, maka pemimpin atau penguasa akan mudah memanusiakan manusia. Ucapan-ucapannya semuanya penuh kebaikan dan mempersatukan serta mengutamakan musyawarah untuk mencapai mufakat semuanya akan berujung kepada keadilan buat seluruh rakyat Indonesia.

“Saya rasa jika kita semua berpegang teguh pada itu semua dan kembali kepada jati diri bangsa kita dan sejalan dengan ESQ maka Insya Allah cita-cita Indonesia emas akan terwujud,” kata Ketua Umum DPP PAN itu.

Seperti diketahui, Emotional Spiritual Quotient (ESQ) adalah sebuah social movement yang kemudian bertransformasi menjadi sebuah pelatihan sumber daya manusia. Program pelatihan ini diwadahi oleh organisasi ESQ Leadership Center di Jakarta.

ESQ didirikan oleh Ary Ginanjar Agustian pada 16 tahun silam. Pada dasarnya ESQ memberikan pencerahan atau motivasi untuk sukses kepada peserta yang mengikuti training. Materinya kebanyakan sangat Islami dan mengupas soal muzizat dan kebenaran hakiki Allah Swt., Al-Quran, dan Rasulullah. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.