Rabu, 22 Mei 19

Revolusi Industri 4.0 Tidak Bisa Dihindarkan

Revolusi Industri 4.0 Tidak Bisa Dihindarkan
* Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua dari kiri) dalam acara Millennial Gathering 2019 di Swiss–Belhotel Borneo Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (30/3/2019). (Foto: Kemenpar)

Samarinda, Obsessionnews.com–  Datangnya revolusi industri 4.0 adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindarkan. Cepat atau lambat akan terjadi di seluruh sektor, tak terkecuali pariwisata.

Sebagai persiapan menyambut tourism 4.0, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) antara lain menyiapkan platform digital dengan nama New ITX-Indonesia Tourism Exchange.

 

Baca juga: Manfaatkan Tourism 4.0 untuk Menangkan Persaingan Pariwisata di Pasar Global

 

 

“Platform ini sebagai etalase produk pariwisata berwujud digital untuk mengakomodasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), agar semakin eksis dengan berjualan paket melalui digital marketplace,’ kata Arief dalam acara Millennial Gathering 2019 di Swiss–Belhotel Borneo Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (30/3/2019), yang dilansir di laman Facebook Kemenpar, Minggu (31/3).

Acara tersebut mengangkat tema ”Created Creators: Millennial dalam Pariwisata di Era Industri 4.0”.

Sementara itu dalam acara yang sama Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengatakan, Millennial Gathering 2019 menjadi wadah dalam mengangkat isu-isu terkini di kalangan generasi muda yang berkaitan dengan kondisi global. Hal ini akan membentuk generasi muda menjadi insan kreatif yang mampu bersaing di dunia internasional.

“Pertemuan ini sebagai wadah inspirasi generasi milenial untuk menduplikasi semangat kreatif dan proses pengembangan industri pariwisata berbasis model industri 4.0,” tutur Hetifah. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.