Kamis, 25 April 24

Reuni 212 Esok Adalah Momentum Persatuan Nasional

Reuni 212 Esok Adalah Momentum Persatuan Nasional

Reuni 212 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu esok (2/12), di seluruh komplek Monumen Nasional Jakarta, rupanya disambut antusias oleh muslim Indonesia bak gayung bersambut. Acara yang akan diisi dengan shalat subuh berjamaah, ceramah dan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini sudah dihadiri oleh masyarakat dari berbagai kota.

Nampak di Monas sore ini, ratusan masyarakat dari Ketapang Kalimantan Barat dan daerah Jawa Barat sudah berada di lokasi. Panitia Reuni 212 sendiri sudah mulai terlihat sibuk mendirikan tenda dan memasang peralatan acara di seluruh tempat di sudut-sudut Monas.

Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI yang juga merupakan Presiden Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI), menyatakan akan hadir pada Reuni 212 esok. Saat menerima rombongan Panitia Reuni di Nusantara III DPR RI, Fahri menyatakan bahwa undangan dari para alim ulama untuk hadir adalah sebuah kehormatan.

Saya menyatakan siap hadir di acara tersebut. Dan karena Jokowi serta anggota kabinet juga banyak yang hadir di 212 tahun 2016 lalu, maka ada baiknya Jokowi juga mengajak seluruh menteri untuk hadir. 212 ini adalah momentum persatuan bangsa. Kebangkitan bangsa ini syarat awalnya adalah persatuan umat dan rakyat Indonesia.

Reuni 212 memang bisa dianggap sebagai simbolisasi persatuan nasional dan kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Walaupun jadwal dan isi acaranya berikat dengan peringatan Maulid, tapi banyak juga komponen masyarakat Indonesia nonmuslim yang akan hadir. Mereka merasa menemukan momentum untuk menyalakan lagi gelora nasionalisme bangsa ini.

Jakarta, 1 Desember 2017

Fahri Hamzah
Wakil Ketua DPR RI Bidang Kokesra

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.