Selasa, 21 September 21

Restoran Luar Negeri Akan Disewa Promosikan Produk UKM Bandung

Restoran Luar Negeri Akan Disewa Promosikan Produk UKM Bandung

Bandung, Obsessionnews – Walikota Bandung Ridwan Kamil dan istri, Atalia Kamil, membuka Crafashtival 2015 yang diselengarakan  Disperindag Kota Bandung dalam rangka memeriahkan HUT ke-205 Kota Bandung di Jalan Cikapundung Timur Kota Bandung, Sabtu (7/11).

Crafashtival 2015 mengusung tema “Splash Your Best” berlangsung sampai jam 9 malam menampilkan berbagai  acara seperti Crafashtival Exibiton, Fashion Illustration, Photo Competion, Street Fashion Show, Made Bandung Company dan lain lain.

Crafashtival 2015  bertujuan mendorong UKM-UKM Kota Bandung untuk berkontribusi menciptakan pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja. Selain itu juga Crafashtival 2015 ini diharapkan mampu meningkatkan pangsa pasar juga menjadi media promosi pagi para pelaku UKM-UKM lokal Kota Bandung.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan awal sebuah kebangkitan produk Bandung, kita kombinasi antara craft, fashion dan festivity kita sebut Crafashtival. Acara ini mudah-mudahan menunjukan semangat warga Bandung untuk terus menjadikan Bandung kiblat kreatifitas ” ujar Ridwan.

Walikota Bandung menuturkan masih banyak kendala dalam meningkatkan produktifitas produk lokal, ada 5 kendala yang menghambat produksi kurang optimal yaitu kendala teknologi, bahan yang masih disuplai dari luar kota, sumber daya manusia, modal dan marketing. “Oleh karena itu kita akan melakukan lima hal ini menjadi dasar untuk memperbaiki,” katanya.

Pemkot Bandung telah berupaya memaksimalkan pemasaran produk lokal Bandung, salah satunya yaitu konsep marketing Little Bandung. Dengan Little Bandung produk lokal kedepannya dapat dihadirkan di kota kota-kota besar dunia, Little Bandung ini juga diharapkan menjadi sebuah brand ikonik mengenalkan produk Bandung. “Jadi, kalo inget Little Bandung, maka akan ingat produk-produk Bandung” jelas Walikota Bandung.

Ada 3 konsep yang ditawarkan dalam Little Bandung diantranya, Little Bandung Space yaitu membuka toko atau butik di kota-kota besar luar negeri, Little Bandung Wall yaitu menyewa dinding-dinding restoran yang ada di luar negeri, dan Little Bandung Mobile yaitu pameran produk-produk Bandung dari kota ke kota internasional.

“Itulah semangat Pemkot Bandung agar bisa mempromosikan tidak hanya lokal di Bandung tapi juga nasional bahkan ke luar negeri” jelas Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.