Minggu, 2 Oktober 22

Resta Pendopo KM 456 Hadir untuk Jadi Destinasi Wisata Baru di Jateng

Resta Pendopo KM 456 Hadir untuk Jadi Destinasi Wisata Baru di Jateng
* Resta Pendopo KM 456 mengadaptasi bentuk pendopo sebagai arsitektur utama bangunan. (Foto: dok. PT Astari Marga Sarana)    

Dari sisi arsitektur konsep yang dihadirkan Resta Pendopo KM 456 cukup unik, mengangkat perpaduan antara konsep arsitektur modern dan tradisional, Resta Pendopo KM 456 dibangun di dua sisi jalan tol dan dihubungkan dengan sebuah skybridge yang melintang di atas jalan. Dari skybridge, pengunjung dapat melihat hamparan indah pemandangan di sekitar Resta Pendopo KM 456, serta dapat merasakan sensasi melihat kendaraan yang tepat melaju di bawahnya.

Pada lima bangunan utama dan sesuai penamaannya, Resta Pendopo KM 456 mengadaptasi bentuk pendopo sebagai arsitektur utama bangunan. Arsitektur pendopo ini dipadukan dengan ruang terbuka melalui jembatan yang menyatukan dua sisi bangunan dan struktur bangunan yang bertingkat. Hal ini memungkinkan pengunjung dapat menikmati panorama hamparan sawah di sisi bangunan, menghirup udara segar, sambil menikmati pemandangan gunung-gunung indah yang muncul ketika cuaca cerah.

Daisy menjelaskan, Resta Pendopo KM 456 dikelilingi oleh lima gunung ikonik di Jateng, yakni Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, dan Gunung Ungaran.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6 7

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.