Jumat, 28 Februari 20

Respons Sri Sultan Soal Kemunculan Kerajaan Baru

Respons Sri Sultan Soal Kemunculan Kerajaan Baru
* Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan HB X. (Foto: KR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Munculnya Keraton Agung Sejagat di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah,  telah membuat geger banyak orang. Sebab bukan hanya Keraton Agung Sejagat, usai kasus kerajaan palsu ini kini publik juga diramaikan dengan munculnya kerajaan-kerajaan baru di Indonesia.

 

Baca juga: Turunkan Intelijen, Polisi Selidiki Seluk Beluk Keraton Agung Sejagat

 

Lantas bagaimana respons Gubernur DIY yang juga Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan HB X? Ia menilai masyarakat sekarang gampang percaya dengan rayuan orang yang belum kenal dengan segala iming-iming. Termasuk soal kerajaan baru yang aslinya menipu.

“Masyarakat kita ini terlalu percaya pada orang lain, durung kenal we dipercoyo. Ra kenal we medayoh. Ngobrol esuk tekan sore, arep nembung nginep we oleh, mangga. Masyarakat kita terbuka seperti itu kan mudah kena. Tapi tak bisa mengubah seperti itu. Kita itu biasa terbuka, ora iso nolak,” ungkap Sultan di Kantor Gubernur, Yogyakarta, Selasa (21/1/2020).

Sultan berharap masyarakat lebih waspada dengan iming-iming serupa yang begitu menggoda namun hanya menjadi modus penipuan semata layaknya yang dilakukan Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung Jurutengah Purworejo. Keraton atau kerajaan hanya menjadi tameng untuk menguntungkan pribadi.

“Harapan saya, masyarakat hati-hatilah, nyetor duit engko mung ditinggal mlayu, ya harus waspadalah,” tegas Sultan.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.