Senin, 28 September 20

Respons Luhut Ditanya Soal Jabatan Menteri

Respons Luhut Ditanya Soal Jabatan Menteri
* Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto; Alinne ID0

Jakarta, Obsessionnews.com – Usai ditetapkan sebgai Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) sudah membeberkan beberapa syarat tentang kriteria dari sosok tokoh yang layak menduduki jabatan menteri di Kabinet Kerja jilid II. Bahkan jauh sebelum ditetapkan, Jokowi sudah banyak menyingung soal orang-orang yang layak menjadi menteri.

Menanggapi hal itu, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku belum pernah membicarakan prihal jabatan menteri dengan Jokowi untuk periode selanjutnya. Sehingga ia tidak tahu saat ditanya apakah akan kembali menduduki jabatan tersebut atau pensiun.

“Saya nggak tahu apa yang terjadi,” katanya di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Selama ini, Pihaknya memang mengaku belum pernah dikasih tahu tentang posisi jabatan yang akan dipegang dirinya setelah dirinya selesai di periode pertama. “Saya belum pernah dikasih tahu dulu kalau jadi menteri. Jadi saya ya udah lah,” ujarnya.

Soal jabatan menteri, menurutnya sejak dulu dia tidak pernah dikasih tahu oleh Presiden. Penunjukan itu kata dia, berlangsung secara tiba-tiba. “Belum. Kan tiga kali saya jadi menteri, tidak pernah saya diberi tahu,” ujarnya.

Ditanya keinginannya jika kembali menjabat sebagai Menko Maritim, Luhut tak memberikan jawaban yang jelas. “Kalau kau Presiden saya jelasin mau saya apa saja. Saya nggak tahu yang terjadi, biarkan waktu yang bicara,” ungkapnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.