Sabtu, 20 April 24

Resmob Polda Metro Jaya Tangkap 4 Pelaku Curas Nasabah Bank

Resmob Polda Metro Jaya Tangkap 4 Pelaku Curas Nasabah Bank
* Sudbit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil menangkap 4 Pelaku Pencurian dengan kekerasan spesialis nasabah Bank di wilayah Bekasi Timur. (Foto: Humas Polda Metro Jaya)

Obsessionnews.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo mengatakan, Sudbit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil menangkap 4 Pelaku Pencurian dengan kekerasan spesialis nasabah Bank di wilayah Bekasi Timur yang terjadi pada Kamis (3/3/2023) lalu, dalam rilisnya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (21/3/2023).

Pelaku berjumlah 4 orang dan berhasil ditangkap pada Kamis (16/3/2023) di Cibinong Jawa Barat.

“Ke 4 pelaku merupakan residivis yang sudah sering melakukan aksi kejahatannya di berbagai provinsi sejak Tahun 2017.”ungkapnya.

Beberapa modus yang yang dilakukan seperti, penggembosan ban, pecah kaca selanjutnya para pelaku melakukan kekerasan dengan cara memaksa korban, pelaku juga membawa senjata tajam dalam melancarkan aksi kejahatannya.

Dalam kasus ini, ibu LZ (62 tahun) salah satu nasabah Bank menjadi korban yang mengalami patah tulang rusuk akibat sempat ditendang oleh salah satu pelaku saat merampas uangnya sebesar 80 Juta.

Trunoyudo menuturkan Kejadian bermula ketika korban keluar dari Bank kemudian para pelaku membuntuti korban, saat ditempat sepi para pelaku langsung menghampiri korban dan melakukan pencurian dengan memaksa dan menendang korban, lalu mengambil tas berisi uang 80 juta dan pelaku melarikan diri.

“Tentunya mendasari dengan metode Scientific Crime Investigation kasus ini dapat diungkap oleh Tim dari Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya,” jelasnya.

Saat ini ke 4 pelaku diamankan di Polda Metro Jaya untuk proses hukum lebih lanjut, kemudian pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP, dengan pidana penjara paling lama 12 Tahun.

Ia juga menghimbau bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan perlindungan, pengawalan, pertolongan yang sifatnya pengawalan untuk hal-hal mencegah terjadinya suatu potensi kejahatan ketika mengambil uang di bank atau membawa barang berharga silakan hubungi polsek atau kepolisian terdekat.

“Tentunya pengabdian kami Polda Metro Jaya komitmen dan konsisten akan memberikan pengawalan secara gratis, silakan bisa melakukan menghubungi polsek-polsek terdekat dan juga ada polisi RW ada juga bhabinkamtibmas silahkan diberdayakan kenali juga Polisi RW yang ada dilingkungan masing-masing,“ tutupnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.