Minggu, 14 Agustus 22

Resmikan Masjid Al Hassanah, Jusuf Kalla Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Resmikan Masjid Al Hassanah, Jusuf Kalla Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid
* Jusuf Kalla meresmikan Masjid Al Hasanah.

Probolinggo, Obsessionnews.com – Mantan Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla meresmikan Masjid Al Hassanah di Desa Suko, Kecamatan Marin, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (29/3/2022).

Kedatangan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 ini didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta anggota Komisi VII DPR Ridwan Hisjam dari Fraksi Partai Gollar. Kemudian tokoh agama Habib Taufik Assegaf.

Jusuf Kalla yang akrab disapa JK dan sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini mengakui, bahwa masjid yang dibagun dindesa tersebut begitu megah dan meminta masyarakat untuk memakmurkan masjid.

“Saya begitu sangat bangga dan bersyukur, karena masjid yang telah dibangun ini sangat megah masyarakat harus memakmurkan masjid yang telah dibangun,” katanya.

Dalam imbauannya itulah dia juga meminta masyarakat Muslim agar merapatkan barisan atau saf Salat Tarawih serta meningkatkan ibadah di Bulan Suci Ramadan tahun ini.

“Dengan adanya masjid baru ini mari makmurkan masjid. Kita pasti akan dimakmurkan oleh masjid. Mari sambut Ramadan. Rapatkan saf Salat Tarawih dan tingkatkan ibadah tapi tetap jaga protokol kesehatan,” katanya.

Syaikh Najib Attamimi yang membangun masjid mengungkapkan, pihaknya juga berharap masyarakat memakmurkan masjid seperti yang disampaikan Jusuf Kalla.

“Mari kita bersama memakmurkan masjid, termasuk masjid Al Hassanah yang telah berdiri saat ini. Masjid Al Hassanah, ini proses pembangunannya berjalan selama setahum mlamanya. Semoga membawa berkah dan manfaat,” kata Syaikh Najib Attamimi

Setelah peresmian Masjid Al-Hassanah, JK dan Khofifah memberikan paket bantuan sembako dan minyak goreng untuk warga Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.