Senin, 29 November 21

Resmi! PSG Kontrak Messi Dua Tahun

Resmi! PSG Kontrak Messi Dua Tahun
* Lionnel Messi ke PSG. (Telegraph)

Lionel Messi telah tiba di Prancis untuk segera memfinalisasi transfernya ke Paris Saint-Germain (PSG) setelah Barcelona tak mampu memperpanjang kontrak sang pemain.

Messi sepakati kontrak bersama PSG selama dua tahun. La Pulga akan menerima €30 juta-35 juta per tahun selama di PSG plus bonus.

Bintang Argentina itu dikabarkan menerima tawaran dari klub lain, dengan Atletico Madrid dilaporkan tertarik dan dikaitkan dengan Manchester City dan Inter Milan. Namun, Les Parisiens akhirnya menjadi destinasi Messi selanjutnya.

Messi bergabung ke PSG setelah karier 21 tahun bersama Barcelona berakhir. Sang superstar telah menyepakati kontrak dua tahun untuk bergabung ke PSB dan akan menjalani tes medis pada Selasa (10/8/2021).

Bintang asal Argentina itu berbicara sambil menangis dalam pidato terakhir bersama Azulgrana, Minggu (8/8), ketika ia mengonfirmasi kepergiannya dari Camp Nou setelah menghabiskan karier 21 tahun terakhirnya.

Messi kini akan tiba di Paris pada hari ini dan, jika dia lulus tes medis tanpa hambatan, akan meneken kontrak dua tahun bersama PSG, yang memiliki opsi tambahan 12 bulan.

Berapa penghasilan Messi di PSG?
Messi menerima di angka sekitar €30-35 juta (£25-30 juta/$35-$41 juta) per musim selama waktunya di PSG, dan dia akan mendapat bonus tim dan individu.

Apakah Messi punya tawaran lain?
Messi menerima tawaran dari dua klub lain, tapi PSG selalu menjadi pilih yang paling disukainya.

Menurut laporan, Atletico Madrid merupakan salah satu klub yang melakukan pendekatan, dan dia dikait-kaitkan dengan klub-klub lain seperti Manchester City dan Inter Milan.

Segala sesuatunya tampaknya sudah siap bagi Messi untuk bergabung ke PSG, mengikuti jejak bintang-bintang yang sebelumnya sudah tiba di sana pada musim panas ini, yakni Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, dan Georginio Wijnaldum.

Rekor Messi di Barcelona
Messi meninggalkan Barcelona tidak hanya sebagai salah satu pemain terbesar klub sepanjang masa, tapi bisa juga dibilang sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

Messi adalah pencetak gol terbanyak Barca dan pemain dengan penampilan terbaik sepanjang masa, dengan 672 gol dari 778 pertandingan.

Selama masanya di Camp Nou, Messi menjalani debut profesionalnya pada 2003 setelah bergabung dari akademi pada 2000, dengan memenangkan sepuluh gelar La Liga dan empat Liga Champions.

Ditambah, Messi memenangkan enam Ballon d’or, mengungguli rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang baru mengumpulkan lima kali. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.