Selasa, 4 Oktober 22

Resmi Jadi Presiden, Jokowi Langsung Sapa Warga dari 8 Kota

Resmi Jadi Presiden, Jokowi Langsung Sapa Warga dari 8 Kota

Jakarta – Tidak lama setelah dilantik menjadi Presiden RI,  Joko Widodo langsung menyapa warga dari delapan kota melalui video conference. Delapan kota tersebut yakni Bali, Meulaboh, Manokwari, Manado, Sentani, Balipapan, Blitar dan Jambi.

Di dalam video conference yang diadakan di konpleks Istana tersebut Jokowi menyapa berbagai kalangan masyarakat mulai dari pelajar, nelayan, petani, hingga tenaga medis.

Jokowi berjanji akan mengatasi permasalahan pendidikan dan kesehatan di Papua dan Papua Barat. “Masalah pendidikan dan kesehatan harus dinikmati seluruh rakyat Papua,”ujar Jokowi, Senin (20/10/2014).

Saat berbincang-bincang dengan petani di Balikpapan Jokowi berjanjikan target swasembada pangan. “Kita juga akan menjadwalkan kunjungan ke Balikpapan,” janjinya.

Dalam telekonferensi tersebut, perwakilan nelayan di Meulaboh memintanya hadir dalam peringatan 10 tahun tsunami pada 26 Desember mendatang. Namun Jokowi masih mempertimbangkan. “Saya akan catat, atur, tapi enggak janji,” katanya. (Has)

 

Related posts