Minggu, 3 Maret 24

Resmi Jabat Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan Akan Lanjutkan Program Prioritas

Resmi Jabat Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan Akan Lanjutkan Program Prioritas
* Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Purwakarta. (Foto: Puspen Kemendagri)

Obsessionnews.com – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Purwakarta. Benni dilantik oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023). Benni menggantikan Bupati Anne Ratna Mustika yang telah habis masa jabatannya.

Saat ditemui setelah pelantikan, Benni menyampaikan komitmennya untuk menuntaskan berbagai program prioritas Kabupaten Purwakarta. Dia juga bakal turut menyukseskan gelaran Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 mendatang. “Kita harus bisa memastikan itu (Pemilu dan Pilkada) berjalan dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa indikator yang menjadi rujukan keberhasilan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. Indikator itu salah satunya pemilu harus berjalan lancar dan aman. Indikator lainnya yakni tingginya partisipasi masyarakat, tidak ada konflik sosial, dan roda pemerintahan tetap berjalan. “Tahun politik ya tahun politik, tapi roda pemerintahan harus jalan, itu beberapa indikator pemilunya bisa berjalan dengan lancar, ASN-nya harus netral,” tegasnya.

Selain itu, Benni juga menyoroti sejumlah persoalan yang perlu mendapat atensi penanganan. Hal itu seperti kondisi angka kemiskinan, stunting, inflasi, pemulihan ekonomi, dan revitalisasi infrastruktur. Dari berbagai persoalan itu, Benni bersama perangkat daerah dan DPRD Purwakarta bakal membahas urusan yang menjadi prioritas penanganan.

Dalam kesempatan itu, Benni juga menyinggung soal pesan yang disampaikan bupati sebelumnya. Pesan itu, kata dia, sejalan dengan aturan larangan kebijakan yang dilakukan oleh Pj. kepala daerah. Hal itu seperti membuat kebijakan baru yang bertentangan dengan kebijakan kepala daerah sebelumnya.

Dirinya mengakui telah banyak terobosan yang dilakukan oleh bupati sebelumnya. Selama lima tahun terakhir, menurutnya, perkembangan pemerintahan dan pembangunan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Purwakarta terbilang baik.

“Dalam waktu yang singkat ini, saya harus melaksanakan harus melanjutkan apa program-program yang sudah disiapkan oleh Ibu Bupati yang lama, jadi kita akan lanjutkan,” ujarnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.