Jumat, 26 April 24

Resmi Dibuka CPNS, Tapi Belum Semua Instansi Pemerintah Bisa Go Live

Resmi Dibuka CPNS, Tapi Belum Semua Instansi Pemerintah Bisa Go Live
* Ilustrasi seleksi CPNS 2018. Foto : tribunnews.com

Jakarta, Obsessionnews.com – Pendaftaran akun Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) sudah mulai dilaksanakan hari ini, Rabu (26/9/2018). Hanya saja data dari kementerian/lembaga/daerah (K/L/D) yang terintegrasi atau go live di portal SSCN belum 100 persen.

“Belum (100 persen). Posisi masih 92 persen and stil growing,” kata  Kepala Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan, Rabu (26/9/2018).

Ridwan mengatakan penyebab belum 100 persennya K/L/D yang go live, dikarenakan masih adanya revisi dari formasi yang diterbitkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Masih banyak instansi (pusat dan daerah) yang melakukan revisi atas formasi yang sudah ditetapkan Menpan RB. Itu yang membuat belum 100 persen go live di SSCN,” ujar dia.

Setelah membuat akun SSCN, pelamar dapat memilih instansi dan formasi yang dipilih.

Namun, Ridwan menambahkan, jika ternyata instansi yang akan dipilih belum tersedia, berarti instansi tersebut belum memulai menerima pendaftaran atau belum selesai diverifikasi oleh BKN.

Secara umum, pendaftaran online CPNS 2018 dilakukan mulai 26 September-10 Oktober 2018. Pendaftaran CPNS 2018 terintegrasi secara nasional melalui situs SSCN, sehingga tidak ada pendaftaran secara mandiri oleh instansi. Pendaftaran akun SSCN ini dapat diakses pada situs resmi BKN, sscn.bkn.go.id.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.