Sabtu, 28 Mei 22

‘Reshuffle’ Menteri Jangan Rugikan 4 Pilar Pendukung Jokowi-JK

‘Reshuffle’ Menteri Jangan Rugikan 4 Pilar Pendukung Jokowi-JK
* Politisi Nasdem Taufiqulhadi.

Jakarta, Obsessionnews – Politisi Partai Nasdem Taufiqulhadi mengatakan, reshuffle atau pergantian menteri adalah hak prerogatif presiden. Terkait semakin kencangnya isu PAN yang akan masuk Kabinet Kerja, Taufiq menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada presiden.

Namun, anggota Komisi III DPR itu mengingatkan, Jokowi-JK memenangkan Pilpres 2014 karena didukung oleh empat pilar, yakni PDI-P, Nasdem, PKB, dan Hanura. Keempat pilar inilah yang telah membuat pemerintahan berjalan optimal. Keempat parpol inilah yang selama ini memiliki loyalitas yang tinggi kepada Jokowi-JK.

“PDI-P, Nasdem, PKB, dan Hanura berdarah-darah pada Pilpres 2014 untuk memenangkan Jokowi-JK,” katanya ketika dihubungi obsessionnews.com Senin (28/12/2015) malam.

Sedangkan PAN tidak memiliki jasa kepada Jokowi-JK, karena dalam Pilpres 2014 PAN mendukung Prabowo Subiyanto-Hatta Rajasa.

“Kalau ada parpol lain akan masuk ke Kabinet Kerja dengan tujuan untuk semakin memperkuat stabilitas pemerintah, itu tidak masalah. Tapi, yang penting reshuffle jangan merugikan empat pilar yang berandil besar memenangkan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014,” pungkasnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.