Selasa, 9 Maret 21

Reshuffle Kabinet, Jokowi Ingin Perkuat Tim Ekonomi

Reshuffle Kabinet, Jokowi Ingin Perkuat Tim Ekonomi

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi akan segera mengumumkan susunan kabinet kerja yang baru setelah melakukan perombakan kabinet (reshuffle). Dikabarkan ada enam pos menteri yang diganti untuk memperkuat tim ekonomi.

“Ya sekarang mungkin beliau (presiden) merasa sudah lihat ekonomi global begini, mungkin perlu memperkuat team worknya dia,” ujar Kepala Staf Presiden Luhut Binsar Pandjaitan di Gedung Bina Graha, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Menghadapi situasi ekonomi dunia yang sedang gonjang-ganjing, presiden Jokowi memandang perlu membentuk sebuah tim ekonomi yang lebih kuat dan solid. Ini adalah sebuah langkah antisipasi agar Indonesia tidak terkena dampak pelemahan.

“Kan global semua, babak belur seluruhnya. Lihat China begitu. China itu kita harus amatin dengan cermat. Jadi nggak bisa kita pandang enteng,” kantanya.

Luhut mengakui presiden akan melakukan reshuffle di tubuh Kabinet Kerja. Namun pensiunan TNI itu enggan membocorkan menteri siapa saja yang akan diganti. Dia meminta para awak media menunggu hingga ada pengumuman resmi dari presiden Jokowi.

“Saya kalau komunikasi ya setiap saat. Nggak elok kalaupun saya tahu, kemudian saya memberitahukan kalian. Beliau belum mengumumkan, etikanya nggak baik,” tandasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.