Jumat, 19 April 24

Renovasi Venue Asian Games Selesai Akhir 2017

Renovasi Venue Asian Games Selesai Akhir 2017
* Stadion Utama Gelora Bung Karno (baron)

Jakarta, Obsessionnews-Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat akan mulai direnovasi. Ada 14 gelanggang di sana yang akan direnovasi, termasuk Stadion Utama GBK, Istora dan Stadion Renang.

Kepala Komunikasi dan Informasi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewabroto mengatakan renovasi Stadion GBK akan dilaksanakan pada 15 Maret 2016.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimulyono mengatakan tender kontrak selesai pada 9 Maret sehingga tanggal 15 sudah bisa dimulai pekerjaannya.

“Renovasi diperkirakan selesai pada Juli 2017. Stadion Utama GBK selesai November 2017,” jelas Basuki didampingi Gatot pada rapat persiapan Asian Games 2018 yang juga dihadiri delegasi komite Olimpiade Asia (OCA) malam ini.

Selain itu Kementerian PU Pera juga akan membangun 3 wisma atlet di Kemayoran Jakpus, terdiri atas 18, 24 dan 32 lantai.

3 wisma atlet itu secara beruntun selesai pada Juli-November 2017.

Menteri mengatakan total dana yang dibutuhkan untuk proyek ini adalah Rp 3 triliun. Pihaknya sudah mengambil Rp 1,2 Triliun, sisanya diambil dari APBN 2016.

Kementerian PU Pera bekerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia dalam proyek ini. (baron)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.