Jumat, 26 April 24

Renovasi Stadion Madya Senayan Akan Dibahas dalam Rapat Asian Games

Renovasi Stadion Madya Senayan Akan Dibahas dalam Rapat Asian Games
* Stadion Madya Senayan

Jakarta, Obsessionnews-Kemenpora dan Kementerian Pekerjaan Umum-Perumahan Rakyat, merencanakan merenovasi Stadion Madya, di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Stadion yang biasa digunakan untuk even atletik Asia itu sudah ditinjau oleh Sekjen Asian Athletic Association, Maurice Nicholas, pada 19 dan 20 April.

Kesimpulannya, Stadion Madya layak untuk mengadakan atletik Asian Games, karena sudah mempunyai sertifikat kelas 2 standar IAAF, dan sudah disetujui oleh Maurice. Tapi ada sejumlah renovasi.

Kemenpora dan KemenPU Pera merencanakan merenovasi stadion ini, itu artinya harus dibangun lapangan pemanasan, agar sesuai dengan standar kelas I IAAF.

“Masalahnya, anggaran belum bisa diajukan kembali, karena proses administrasi pembangunan venue sudah mulai berjalan, jelas Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot Dewabroto, di kantor Kemenpora, hari ini.

Masalah ini akan dibahas dalam rapat Koordinasi Asian Games 2018 di Jakarta, bulan depan.

Sebelumnya anggota dewan kehormatan Olimpiade Asia, Wei Jizhong dalam kunjungannya pekan lalu, mengatakan untuk even atletik memakai Stadion GBK saja.

Wei menilai stadion atletik tidak layak dari sisi tribun penonton yang terbatas.

Tapi Kemenpora mengatakan lintasan atletik GBK akan rusak karena bukan hanya digunakan untuk atletik, tapi juga non atletik.

Setelah Asian Games 2018, lintasan itu akan rusak.

Akhirnya Wei memberi solusi, jika orang Federasi Atletik Asia mengijinkan, maka atletik Asian Games diadakan di Stadion Madya. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.