Jumat, 18 Juni 21

Renny Astuti Minta Pemerintah Kaji Ulang Kebijakan PPN Sembako

Renny Astuti Minta Pemerintah Kaji Ulang Kebijakan PPN Sembako
* Anggota Komisi IV DPR RI Renny Astuti. (Foto: Arief/nvl/ dpr.go.id)

Jakarta, obsessionnews.com – Anggota Komisi IV DPR RI Renny Astuti meminta pemerintah mengkaji ulang rencana kebijakan mengenakan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pada sembako. Dia menyayangkan sikap pemerintah yang tidak memihak pada rakyat di tengah pandemi Covid-19. Politisi Fraksi Partai Gerindra itu menegaskan, seharusnya pemerintah memberikan kebijakan yang pro rakyat.

 

Baca juga: Politisi PKS Kritik PPN Sembako Kebijakan yang Tidak Pro Rakyat

 

Dikutip obsessionnews.com dari website dpr.go.id, Kamis (10/6/2021), Renny menegaskan sembako merupakan kebutuhan dasar rakyat. Jika nantinya PPN dilekatkan kepada sembako, maka harga sembako jadi semakin melambung. Tentu rakyat akan semakin sulit memenuhi kebutuhan dasarnya dan semakin menurunkan daya beli masyarakat.

Hal tersebut akan membuat masyarakat semakin berhemat, sehingga perputaran ekonomi menjadi terhambat. Oleh sebab itu ia berharap di tengah pandemi ini, pemerintah membuat kebijakan yang tidak menyengsarakan rakyat. Menurut Renny, pengenaan PPN Sembako ini bisa dialihkan ke bidang lainnya, seperti minyak dan gas.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.