Selasa, 27 Oktober 20

Rembug Kopi Nusantara Sedot Perhatian Pengunjung

Rembug Kopi Nusantara Sedot Perhatian Pengunjung
* Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi. (foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Berbagai kegiatan menarik di event Rembug Kopi Nusantara 2018 yang digelar oleh Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha KeciI dan Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) selama tiga hari ini dapat menyedot perhatian pengunjung.

Mulai dari gimmick interaktif untuk mengenalkan kepada pengunjung perjalanan dari sebuah biji kopi menuju secangkir kopi yang siap diminum. Gimmick berupa showcase semua alat yang diperlukan untuk proses ini, dan video singkat yang menjelaskan masing-masing alat.

“Memberikan atraksi atau pengetahuan tentang kopi sesuai khas masing-masing, seperti cara membuat dan menyantap minuman kopi tiam atau kopi tarik, kopi arang/kopi joss, kopi khas timur tengah, dan sebagainya,” ujar Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi di Gedung Smesco, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

SeIain itu, untuk mengenalkan seni barista dan teknik-teknik untuk kopi kepada para pengunjung yang hadir. Setiap barista secara bergiIiran akan dipersilahkan untuk menunjukkan skiII dan teknik yang dimiliki di atas panggung dengan durasi waktu tertentu.

Pada kesempatan yang sama, LLP-KUKM juga menggelar Smesco Award 2018 sebagai ajang pemberian penghargaan kepada pengusaha yang mampu mengembangkan kreasi dan inovasi yang tinggi, serta mampu menginspirasi dunia usaha.

Diharapkan melalui even ini UKM dapat bangkit dan berprestasi sehingga mampu berperan serta dalam menggerakan roda perekonomian nasional.

“Penghargaan ini dapat menggugah munculnya para usahawan baru yang kreatif, inovatif dan menginspirasi tumbuhnya dunia usaha sehingga dapat menambah jumlah angkatan kerja di |ndonesia,” kata Emilia.

Smesco Award, Ianjut Emilia, juga sebagai forum inspirasi bagi para pelaku UKM lain untuk semakin giat dan kreatif dalam mengembangkan usahanya, dan sebagai positive campaign dari program pemerintah dalam mencetak Iima juta wirausaha hingga 2019. Output kegiatan ini tersedianya data mengenai UKM potensial yang mempunyai daya dobrak usaha kreatif dan inovatif.

“Bagi para pengusaha yang mendapat penghargaan ini diharapkan nilai tambah ekonomi mereka meningkat, terbukanya akses permodalan, terbukanya jaringan pasar, dan terjalin melalui jaringan informasi technologi,” ujarnya. (Poy)

 

Baca juga:

LLP-KUKM Beri Ruang Gerak UKM Lewat Rembug Kopi Nusantara

LLP-KUKM Siapkan Produk Unggulan Sambut Kontingen Asian Games

LLP-KUKM Fasilitasi UKM Indonesia Ikut Pameran Korea Handmade 2018

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.