Minggu, 19 September 21

Relawan Tamasya Al Maidah Diintimidasi Preman

Relawan Tamasya Al Maidah Diintimidasi Preman
* Poster Tamasya Almaidah.

Jakarta, Obsessionnews.com – Alumni aksi 212 yang tergabung dalam Relawan Tamasya Al Maidah sudah menyebar diseluruh TPS yang ada di Jakarta. Mereka datang ke TPS untuk mengawal jalanya pilkada DKI putaran kedua Rabu (19/4/2017) agar berlangsung jujur dan adil.

Namun, sangat disayangkan relawan Tamasya Al Maidah ada yang diintimidasi oleh sekelompok preman. Hal itu terjadi di TPS 5, Kampung Pulo Jakarta Timur. Tanpa diketahui alasannya, preman menghalangi para pemilih pasangan nomor urut 3 yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Di Kampung Pulo tiba-tiba ada empat mobil datang, preman banyak berdatangan melakukan intimidasi pemilih Anies-Sandi dihalang-halangi, ” kata Salah satu panitia dan penggerak Tamasya Al Maidah,  Ustaz Bukhori Muslim saat dihubungi, Rabu.

Ia menduga telah terjadi kesalahanpahaman antara pendukung Anies dan pendukung Paslon nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Para pendukung Ahok membawa pasukan lebih banyak dengan memakai baju kotak-kotak.

“Itu karena ada kesalahpahaman karena banyak gerombolan Ahok yang pakai baju kotak-kotak. Jadi yang pendukung Anies merasa tidak nyaman saja,” ucapnya.

Namun, lanjut dia, saat ini suasana sudah kembali kondusif dan semua TPS di Kampung Pulo aman terkendali. Pasalnya, selain ada peserta Tamasya Almaidah ada juga tim dari FBR yang membantu mengawasi.

“Selain peserta dari Tamasya ada tim dari FBR berada di dekat lokasi di hampir semua TPS. Tim Tamasya itu dari rombongan tim Cirebon dua mobil, sama satu mobil dari Purwakarta,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.