Rabu, 1 Desember 21

Relawan SHT Bagikan Sembako Gratis Bantu Warga Miskin

Relawan SHT Bagikan Sembako Gratis Bantu Warga Miskin

Ambon, Obsessionnews – Sudah sepekan ini Sanadjihitu Tuhuteru (SHT) menggelar aksi sosial bertemakan ‘Santunan Ramadhan’ berupa paket sembako gratis bagi warga tidak mampu di Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat di dalam menjalankan ibadah puasa.

“Kita hanya ingin berbagi dengan sesama, apa yang menjadi harapan kita bahwa masyarakat bisa terbantu. Kepekaan kita kepada masyarakat kurang mampu harus kita wujudkan dalam bentuk nyata,” ujar Sanadjihitu saat dikonfirmasi, Selasa (14/6/2016).

Tim relawan SHT berupaya menyisir beberapa kecamatan untuk pembagian sembako gratis. Dalam agenda pembagian sembako gratis tersebut, pemerintah negeri dan masyarakat adat di desa maupun di dusun turut dilibatkan.

Anggota Tim relawan SHT di lapangan, Heng Tibali mengatakan kegiatan pembagian sembako gratis ini sudah berjalan hampir sepekan. Mereka mendatangi kantong-kantong masyarakat kurang mampu, dengan mendirikan sebuah posko berlatarbelakang spanduk SHT.

“Kegiatan ini kami lakukan agar masyarakat, khususnya yang kurang mampu ini bisa terbantu,” kata Heng.

Dia menjelaskan sejauh ini pihaknya sudah membagikan sembako di lima kecamatan, yakni Amalatu, Kairatu, Kairatu Barat, Seram Barat dan Taniwel. Untuk Kecamatan Amalatu pembagian dilakukan di Desa Latu, Hualoy dan Tumalehu.

Sedangkan untuk Kecamatan Kairatu berada di Dusun Talaga Gemba. Kecamatan Kairatu Barat di Dusun Serapi. Dan Kecamatan Seram Barat di Dusun Jayabakti, Talaga Piru, Kotania Atas, Kotania Bawah serta Kawa.

“Untuk di Kecamatan Taniwel pembagian masih berlangsung, kami akan infokan lokasinya di mana saja, setelah kegiatan hari ini selesai,” jelas dia.

bantu sembako --

Setiap kali kedatangan tim relawan selalu disambut antusias warga. Bahkan warga mengapresiasi gerakan sosial ‘Santunan Ramadhan’ yang digalakkan oleh tim relawan SHT.

“Masyarakat SBB menyambut baik dan mengapresiasi gerakan sosial selama bulan Ramadhan ini. Mereka bersyukur karena sembako tersebut cukup membantu,” ungkap Heng.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan semoga kebaikan pa SHT ini dibalaskan oleh Allah SWT, kami siap mendukung pa SHT menjadi Bupati SBB karena kepeduliannya kepada masyarakat kecil,” tutur ibu Matsurah Ayhunang, perwakilan warga penerima sembako dari Desa Sukaraja, Kecamatan Taniwel Timur.

Sanadjihitu Tuhuteru (SHT) adalah satu diantara sejumlah nama bakal calon kepala daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) periode 2017-2022. Dari tinjauan hasil lembaga survei menempatkan nama SHT sebagai tokoh yang populis di mata masyarakat.

Dengan semangat muda dan kaya akan pengalaman dalam membuka jaringan di Jakarta serta profesional, membuatnya merasa yakin untuk mengembangkan dan memajukan pembangunan di wilayah SBB.

Pengusaha populer di Jakarta itu mengaku, kesiapan lahir batin untuk mengabdikan diri melayani masyarakat baik dari aspek pembangunan maupun dalam mendorong kesejahteraan perekonomian dan kesetaraan pada bidang pendidikan dan kesehatan di bumi Saka Mese Nusa tersebut. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.