Minggu, 3 Maret 24

Relawan Rumah Demokrasi G8C Poros Alternatif Galang Dukungan dari TKI Menangkan Prabowo-Gibran

Relawan Rumah Demokrasi G8C Poros Alternatif Galang Dukungan dari TKI Menangkan Prabowo-Gibran
* Relawan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang tergabung dalam Rumah Demokrasi G8C Poros Alternatif. (ANTARA/HO-Rumah Demokrasi G8C)

Obsessionnews.com – Relawan yang tergabung dalam Rumah Demokrasi G8C Poros Alternatif berkomitmen memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan menggalang dukungan dari para tenaga kerja Indonesia (TK) yang berada di luar negeri.

“Kami akan memenangkan Prabowo-Gibran, baik di daerah maupun di luar negeri, karena kantong-kantong TKI banyak, khususnya kawasan Asia Pasifik,” kata anggota Dewan Pembina Rumah Demokrasi G8C Poros Alternatif Brigjen TNI (Purn) Wage Moelyono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Wage optimistis pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 bisa memenangkan 80 persen suara TKI di wilayah Asia Pasifik.

Pada kesempatan yang sama relawan Rumah Demokrasi G8C Poros Alternatif Teguh Riyanto menambahkan Indonesia banyak memiliki TKI yang tersebar di sejumlah negara.

Pihaknya pun bakal berkoordinasi dengan para TKI itu melalui organisasi dan menyosialisasikan sosok Prabowo-Gibran sebagai calon pemimpin Indonesia.

Teguh juga menyebutkan tiga pasangan capres-cawapres belum ada yang menyentuh TKI, sehingga Rumah Demokrasi G8C bergerak cepat agar para migran tersebut mendukung dan mendapatkan perlindungan dari pemerintah.

Dalam kesempatan yang sama juga Wakil Komandan Tim Charlie 08 TKN Abdul Rohim mengatakan, para relawan akan merapatkan barisan untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 tersebut dan melakukan konsolidasi agar bisa memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

“Saya serukan agar relawan Rumah Demokrasi G8C selalu semangat dan menggemakan cita-cita Prabowo-Gibran di daerah,” kata Rohim.

Rohim pun berpesan agar relawan G8C mengoptimalkan Pilpres 2024 berjalan satu putaran untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Kalau masalah berapa persen itu maunya satu putaran. Saya kira kalau diakomodir dan sosialisasi di daerah pasti akan berjalan,” ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.