Jumat, 24 September 21

Relawan Jokowi Siap Kawal Pemerintahan Jokowi -JK

Relawan Jokowi Siap Kawal Pemerintahan Jokowi -JK

Jakarta – Para relawan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK), (Projo, Bara JP dan Seknas) akan terus melakukan pengawalan terhadap kepemimpinan pemerintahan Jokowi-JK saat ini. Hal ini dilakukan karena rumah transisi sekarang keberadaannya banyak menuai pro-kontra. Oleh sebab itu, mereka berharap untuk kabinet yang terbentuk nanti tidak dilatari oleh partai.

“Kita akan mengawal dan berdiri dibelakang keberadaan rumah transisi. Soal pro-kontra, kita berharap para kabinet yang akan terpilih nantinya tidak berlatar belakang dari partai politik,” ujar Muhamad Yamin dari Relawan Seknas Jokowi, di bilangan Cikini, Selasa (12/8/2014).

Sementara itu, koordinator relawan lainnya dari Projo, Budi Arie Setiadi mempersilahkan jika nanti partai politik koalisi Jokowi-JK akan mencaplok kepemimpinan Jokowi nantinya, asalkan parpol yang mencaplok kepemimpinan tersebut memiliki sikap yang pro dan perduli kepada rakyatnya.

“Karena kalau tidak pro rakyat, maka kita akan menyeret mereka dan meminta untuk mempertanggungjawabkan kinerjanya,” terangnya.

Selain itu, wakil dari relawan Bara JP, Sihol Manullang berpendapat sekaligus berharap, Jokowi nanti tidak akan terperangkap dari adanya berbagai kepentingan parpol, sebab akan menjadi dilema jika Jokowi saat memimpin nanti dirinya harus terperangkap dengan kepentingan parpol, padahal dirinya sudah dipercaya rakyat untuk menjalankan koalisi tanpa syarat.

“Saya yakin Jokowi tidak akan terperangkap sama partai. Kita disini akan melakukan pengawalan terhadap belenggu-belenggu yang akan dilakukan oleh partai politik (elite),” kata¬† Sihol. (Pur)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.