Minggu, 17 Oktober 21

Relawan Disiplin Lalin di Bandung Terbentuk

Relawan Disiplin Lalin di Bandung Terbentuk
* Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Bandung, Obsessionnews – Negara dan bangsa-bangsa yang hebat dimulai dari warganya disiplin. Permasalahan Kota Bandung masih banyak yang belum selesai, salah satunya kedisiplinan. Bangsa yang besar tercermin dari warganya yang taat lalulintas, jika aturan yang mudah saja tidak bisa diikuti jangan bermimpi menjadi bangsa yang hebat dan juara.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil saat meresmikan Relawan Gerakan Bandung Disiplin, di Taman Cikapayang, Minggu (13/3/2016).

Di hadapan puluhan relawan yang membawa poster dan slogan disiplin berlalulintas, Ridwan mengatakan dengan dimulainya Gerakan Bandung Disiplin, ketaatan pengguna jalan saat berlalu lintas menjadi lebih tertib dan mengurangi kemacetan sejalan disiapkan juga penambahan infrastruktur.

Relawan Disiplin Lalin2

“Namun semakin hari semakin membaik karena banyaknya relawan yang bersedia turun kejalan mencintai kotanya dengan tindakan dan aksi, ingat pesan saya kota kita tanggung jawab kita, membuat kota ini lebih nyaman tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja, pemerintah harus didukung oleh warganya dan yang terbaik warganya melakukan aksi menyampaikan pesan kedisiplinan adalah jati diri orang bandung,” katanya.

Gerakan Bandung Disiplin merupakan kolaborasi yang digagas Dinas Perhubungan Kota Bandung dengan melibatkan komunitas-komunitas dan pelajar untuk melakukan kampanye pendidikan kedisiplinan dengan cara turun langsung kejalan mengingatkan taat aturan berlalulintas, juga kampanye melalui media sosial serta pembagian stiker.

Relawan Disiplin Lalin3

Dikatakan Koordinator Gerakan Bandung Disiplin, Hendro Talenta pihaknya mengantarkan teman-teman yang punya ekstra semangat, tidak ada kata terlambat kita harus jadi tertib, kita berkomitmen mulai hari ini kita akan turun kejalan melakukan aksi memberi tahu pengguna jalan yang dimulai dari diri sendiri untuk menjadi contoh teladan, mudah-mudahan segala pelanggaran aturan bisa diingatkan dengan cara yang santun dan menyenangkan.

“Kami turun kejalan sampai sepuluh minggu kedepan relawan ini mulai dari Cikapayang sampai perempatan jalan Merdeka,” pungkasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.