Kamis, 25 April 24

Relawan BaraBaja Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Relawan BaraBaja Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf
* Barisan Relawan Bhinneka Jaya (BaraBaja) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Maruf Amin di Rumah Aspirasi Relawan Jokowi-KH Maruf Amin, di Jalan Proklamasi 46, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Relawan pendukung Ahok-Djarot di Pilgub DKI Jakarta 2017, Barisan Relawan Bhinneka Jaya (BaraBaja), mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Deklarasi dilakukan di Rumah Aspirasi Relawan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Jalan Proklamasi 46, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). Acara dengan panggung rakyat itu dihadiri hampir seribu orang relawan dan masyarakat yang mendukung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Deklarasi dilakukan di hadapan Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, Direktur Relawan KH Maman Imanulhaq, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono. Sementara dari BaraBaja dipimpin oleh Ketua Umumnya Soelianto Rusli, dan Dewan Pembina BaraBaja Djarot Saiful Hidayat.

“Namanya sudah cocok, BaraBaja. Semangatnya selalu membara layaknya baja, yang tak pernah lentur dalam perjuangan memenangkan Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin,” kata Hasto Kristiyanto dalam orasinya.

Hasto mengajak para relawan agar mengikuti pesan Jokowi yang mengajak agar kampanye pilpres sebagai dialog dengan rakyat. Maka relawan harus bisa menyampaikan gagasan Jokowi-KH Ma’ruf Amin untuk membangun peradaban. 

“Bukan seperti ‘di sana’ yang suka memecah belah. Maka mari sampaikan hal baik, berpikir positif buat rakyat,” kata Hasto.

Hasto menyatakan deklarasi relawan adalah ekspresi dari manunggalnya kepemimpinan Jokowi dengan rakyat. Di sisi lain, para relawan diharap segera terjun ke masyarakat, hadir di tengah rakyat, menyebarkan kabar tentang kerja Jokowi bagi rakyat.

“Galanglah rakyat agar bersama mendukung Pak Jokowi – Kyai Ma’ruf Amin,” kata Hasto.

“‎Baja itu semakin ditempa, akan semakin kokoh. Selamat berjuang. Hadirkan watak politik membangun peradaban, di tengah-tengah rakyat,” tandas Hasto.

KH Maman Imanulhaq mengingatkan para relawan bahwa ada kelompok yang berusaha menganggu Pancasila sebagai dasar negara. Mereka ingin menggantinya. “Kita tak ingin itu terjadi,” imbuhnya.

Dikatakan Maman pula, bahwa kita tak ingin peristiwa di Pilgub Jakarta dimana ada kelompok yang menyebarkan isu SARA, terjadi lagi. Kita inginkan kedamaian yang terjadi di pilpres.

“Maka mari kita jaga kebhinekaan, mari kita menangkan Jokowi-KH Ma’ruf,” kata Maman.

“Jangan menebar hoax, jangan jelekkan pihak seberang. Kalau sono bilang tempe setipis ATM, bilang tempe masih tebal di warung tegal. Kita lawan orang sebarkan pesimisme dan ketakutan, dengan menebarkan optimisme dan kedamaian,” ujarnya.

Sementara Djarot menyatakan bahwa BaraBaja sudah terbukti sebagai kelompok militan yang bersedia masuk kampung keluar kampung, berjuang demi Indonesia. 

“Percayalah. Pak Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin harus menang di 2019. Bukan demi mereka berdua, tapi untuk Indonesia dan generasi kita mendatang,” kata Djarot.

Ketua Umum BaraBaja, Soelianto Rusli, dalam salah satu poin deklarasinya menyatakan bahwa pemerintahan Jokowi-JK saat ini merupakan pemerintahan yang berdasarkan Pancasila sebagaimana termaktub dalam Pembukaan UUD 1945.

“Kami Barisan Relawan Bhinneka Jaya, menyatukan pilihan dan tekad yang kuat untuk mendukung dan memenangkan calon Presiden RI, Bapak Ir Joko Widodo dan calon wakil presiden Bapak Prof. Dr. KH Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2019-2024,” kata Soelianto. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.