Senin, 30 November 20

Rektor UGM Tutup PPSMB 2020

Rektor UGM Tutup PPSMB 2020
* Kegiatan Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, tahun 2020 secara resmi ditutup oleh Rektor UGM Prof. Ir. Mulyono, M.Eng., D.Eng, Minggu (4/10). (Foto: Humas UGM)

Yogyakarta, Obsessionnews.com
Kegiatan Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, tahun 2020 secara resmi ditutup oleh Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng, Minggu (4/10).

Baca juga:

Selamat! Formasi Pelita Gadjah Mada PPSMB UGM 2020 Raih Rekor MURI

Mantul! UGM Kembangkan Sistem Deteksi Gempa, Bisa Prediksi 3 Hari Sebelum Terjadi

Penutupan PPSMB yang diikuti 9.064 mahasiswa baru secara daring ini ditandai dengan pencabutan kayon atau gunungan wayang oleh Panut di halaman Balairung yang didampingi Direktur Pendidikan dan Pengajaran Dr. Agr. Ir. Sri Peni Wastutiningsih.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Humas UGM, Senin (5/10), Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan UGM Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr., dalam laporannya mengatakan, kegiatan pelatihan pembelajar sukses ini diikuti seluruh mahasiswa baru. Meski dilaksanakan secara daring akibat pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi antusias mahasiswa.

“Setiap harinya sekitar 96 persen dari seluruh mahasiswa ikut kegiatan ini,” katanya.

Pelaksanaan PPSMB dimulai sejak 6 September lalu, dilanjutkan dengan pelatihan di tingkat universitas, fakultas, pelatihan keterampilan soft skill, hingga kegiatan aksi nyata di rumah masing-masing yang diunggah di medsos.

“Lebih dari 10.312 postingan dari aksi nyata yang mereka lakukan,” tutur Djagal.

Selama kegiatan PPSMB, lanjutnya, mahasiswa mendapat wejangan dari para alumni dan tokoh nasional, seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Kagama Ganjar Pranowo, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Wakil Gubernur DIY Sri Paku Alam X, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.