Minggu, 3 Maret 24

Redakan Gejala ISPA dengan Inovasi Pengobatan Herbal dari Darya-Varia

Redakan Gejala ISPA dengan Inovasi Pengobatan Herbal dari Darya-Varia
* HerbaBlend Cough & Flu, inovasi pengobatan herbal resmi diluncurkan oleh perusahaan farmasi Darya Varia. (Foto: Dokumentasi Darya-Varia)

Obsessionnews.com – Awal Desember 2023, sebuah produk baru HerbaBlend Cough & Flu, inovasi pengobatan herbal resmi diluncurkan oleh perusahaan farmasi Darya Varia. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya dalam meredakan gejala Infeksi Saluran Pernafasan Bagian Atas (ISPA).

“Pentingnya menghadirkan pengobatan herbal untuk membantu mengatasi kasus-kasus ISPA di Indonesia mendorong kami memasarkan HerbaBlend Cough & Flu yang aman dikonsumsi dewasa dan anak-anak di atas usia 2 tahun. Mengandung bahan-bahan herbal alami, seperti jahe merah, madu, akar manis, thyme, cengkeh, dan jintan hitam, HerbaBlend Cough & Flu telah teruji manfaatnya melalui pengalaman tradisional dan penelitian ilmiah.” kata dr. Ian Martin Wibawa Kloer selaku Presiden Direktur Darya Varia.

Melansir dari siaran pers, Senin (11/12/2023), kasus ISPA seperti batuk, pilek, sinusitis, dan penyakit sejenis, telah menunjukkan peningkatan dalam beberapa tahun terakhir, terutama di kalangan anak-anak dan lanjut usia. Peningkatan ini didukung oleh faktor-faktor seperti polusi udara.

“Terapi herbal atau tradisional terbukti dapat memberikan manfaat dengan meredakan gejala seperti batuk, pilek, dan peradangan saluran pernapasan. Pengobatan herbal dapat diberikan secara tunggal, namun pada beberapa kasus, kombinasi penggunaan obat herbal dengan obat kimia justru dapat memberikan efek sinergis lebih optimal,” ujar Ketua Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia, Dr. dr Slamet Sudi Santoso, M.Pd Ked.

Tak hanya peluncuran produk, pada kesempatan kala itu Darya-Varia juga menyelenggarakan seminar kesehatan yang digelar di Fakultas Kedokteran UKI Cawang, berkolaborasi dengan Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia (PDHMI) dan KlikDokter. Seminar kesehatan bertema “The Role of Herbal Medicine in Therapy of Upper Respiratory Tract Infections in Indonesia” sendiri digelar untuk meningkatkan pemahaman akan terapi herbal sebagai pengobatan pendukung dalam kasus ISPA di Indonesia.

Seperti diketahui, dalam konteks pelayanan kesehatan Indonesia, pengobatan herbal memiliki peran penting serta menjadi bagian dari sistem perawatan kesehatan yang komprehensif. Sesuai dengan regulasi UU No. 17 tahun 2023 yang menegaskan bahwa obat bahan alam yang telah digunakan turun temurun atau sudah berkhasiat, aman, dan bermutu digunakan untuk pemeliharaan kesehatan, peningkatan kesehatan, pencegahan penyakit, pengobatan atau pemulihan kesehatan berdasarkan pembuktian secara empiris dan ilmiah. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.