Sabtu, 8 Oktober 22

Rebut Ketum PAN, Zulkifli Siap Bersaing Melawan Hatta

Rebut Ketum PAN, Zulkifli Siap Bersaing Melawan Hatta

Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengaku tidak keberatan jika dirinya dicalonkan sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dalam forum Kongres bulan Maret tahun depan. Bahkan, ia mengaku siap jika harus bersaing dengan Ketua Umum PAN sekarang Hatta Rajasa.

‎”Saya siap aja kalau diperintah partai,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (25/12/2014).

‎Kongres yang rencananya akan digelar di Bali, memang masih dipersiapkan secara matang, agar berjalan dengan baik dan lancar. Hal itu juga menjadi harapan dari Zulkifli, meski belum ada kader yang mendeklarasikan diri untuk maju menjadi sebagai Ketua Umum PAN. Ia yakin Kongres PAN akan disi dengan penuh kegembiraan.

“Saya harap semua kader gembira ‎menyambut Kongres tahun depan,” tuturnya.

Dikabarkan, Zulkifli tengah sibuk melakukan safari politik ke berbagai daerah untuk menyapa kader PAN. Kegiatan ini disebut-sebut dalam rangka mencari dukungan dari pengurus PAN baik ditingkat kabupaten maupun provinsi. Namun, Zulkifli menepis kabar itu, ia mengaku hanya untuk bersilaturahmi dengan sesama kader.

Terkait persoalan Kongres, Sekretaris Jendral PAN Taufik Kurniawan mengatakan setidaknya ada 600 suara akan diperebutkan untuk menjadi ketua umum. ‎Sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai, kata Wakil Ketua DPR itu, peserta kongres yang memiliki hak suara adalah ketua dan sekretaris DPW dan ketua DPD kabupaten/kota. (Abn)

Related posts