Jumat, 19 April 24

Realisasi APBD Sumbar 2015 Sesuai Target

Realisasi APBD Sumbar 2015 Sesuai Target

Padang, Obsessionnews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Reydonnyzar Moenek Rabu (6/1), mengumpulkan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

Kepala SKPD dikumpulkan untuk melakukan mengvaluasi pelaksanaan program dan kegiatan th 2015. Acara yang berlangsung di auditorium Gubernuran Jalan Sudirman itu sekaligus percepatan pelaksanaan program dan kegiatan APBN/APBD tahun 2016.

Dalam rapat koornidasi itu diketahui realisasi keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumbar 2015 lebih dari 99 persen. Realisasi fisik mencapai 99,18 persen dan realisasi 94,71 persen.

“Alhamdulillah capaian APBD Sumbar sesuai target. Memang ini wajar. Yang tidak boleh justru keuangan terlalu besar dan fisik kecil,” kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Ali Asmar saat pemaparan Rabu (6/1).

Dari hasil evaluasi diketahui ada lima SKPD yang realisasinya tertinggi, masing-masing Dinas Kesehatan (Dinkes) realisasi keuangnnya mencapai 98,31 persen. Kemudian, Badan Ketahanan Pangan mencapai 97,08 persen, komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) 97,00 persen. Kemudian Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) 96,90 persen dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) 96,15 persen.

Kemudian lima SKPd realisasinya terendah masing-masing Biro Pemerintahan realisasi keuangan sekitar 71,52 persen, Dinas Pendidikan realisasi keuangan sekitar 72,90 persen. Selain itu
Dinas. Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) sekitar 74,00 persen, Biro Organisasi sekitar 81,95 persen dan
Sekretariat DPRD Sumbar sekitar 83,40 persen.

Rapat evaluasi yang dipimpin Pj Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek mengatakan, pertemuan itu diadakan untuk mengetahui apa yang telah dilaksanakan dan dicapai selama tahun 2015.

“Kegiatan ini sengaja kita adakan untuk melakukan evaluasi sekaligus perbaikan ke depan,” ujar Donny. (Musthafa)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.