Kamis, 25 April 24

Real Madrid Tuding MU ‘Sengaja Tak Lepas’ De Gea

Real Madrid Tuding MU ‘Sengaja Tak Lepas’ De Gea
* David de Gea terikat kontrak dengan Manchester United hingga 2016. (bbc.co.uk)

Madrid – Real Madrid menuduh Manchester United menjadi penyebab kegagalan transfer penjaga gawang David de Gea.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan hari Selasa (01/9), Real Madrid mengatakan mereka sudah berbuat maksimal untuk mendatangkan De Gea di hari terakhir periode transfer pemain.

Dalam pembicaaan antara kedua klub hari Senin (31/8), disepakati pula transfer kiper Real Madrid, Keylor Navas, ke Old Trafford.

Real mengatakan United memerlukan waktu sampai delapan jam hanya untuk memperbaiki hal kecil di kontrak pemain, terkait kontrak Navas.

Hingga batas akhir transfer berakhir, kedua klub gagal merampungkan semua proses yang diperlukan, yang membuat De Gea sekarang harus bertahan sebagai salah satu penjaga gawang United.
Empat kiper

Manchester United menegaskan bahwa semua dokumen De Gea sudah dikirim namun Real Madrid tak bisa mengunduh dokumen tersebut karena masalah komputer.

De Gea bergabung dengan United dari Atletico Madrid pada 2011 dengan nilai transfer mencapai £18,9 juta.

Setelah sempat tampil mengecewakan di awal kariernya di Inggris, De Gea berhasil memantapkan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di Liga Primer.

Tercatat ia telah 175 kali membela United di berbagai kompetisi.

Gagalnya kepindahan De Gea ke Real Madrid membuat United saat ini memiliki empat kiper, De Gea sendiri, Sergio Romero, Victor Valdes (yang gagal dijual ke Besiktas), dan Sam Johnstone. (bbc.co.uk)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.