Minggu, 5 Desember 21

Real Madrid Terus Tempel Ketat Barcelona

Real Madrid Terus Tempel Ketat Barcelona
* Real Madrid

Madrid – Real Madrid berhasil mengalahkan tim tamu Almeria dengan skor akhir 3-0 dalam laga lanjutan pekan ke-34 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (30/4/2015) dini hari WIB. (Baca Juga: Gunduli EIbar, Real Madrid Tempel Ketat Barcelona)

Gelandang serang asal Kolombia, James Rodriguez, membuka keunggulan Madrid hanya satu menit jelang turun minum.

Bola umpan Toni Kroos yang tidak diantisipasi sempurna oleh Angel Trujillo segera disambar Rodriguez dengan tendangan yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Ruben sekaligus memecahkan kebuntuan.

Usai turun minum, keunggulan Madrid berganda setelah bola tendangan Kroos yang berusaha dihalau Marco Dos Santos justru mengarah ke gawang sendiri pada menit 49.

Upaya Madrid untuk terus menerus membangun serangan baru berbuah gol ketiga pada menit 84 saat Javier Hernandez melepaskan umpan tarik yang dengan mudah disontek Alvaro Arbeloa untuk memastikan kemenangan timnya atas tim tamu.

Berkat kemenangan itu Madrid kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 82 poin, menempel ketat pemuncak Barcelona (84) yang hanya berjarak dua poin.

Namun di atas kertas, dari sisa empat laga yang dijalani peluang Madrid lebih tipis untuk menyalip Barcelona mengingat dua dari empat lawan sisa anak-anak asuhan Carlo Ancelotti itu adalah penghuni papan atas, termasuk Valencia dan Sevilla.

Sementara dari empat laga sisa Barcelona, hanya satu di antaranya yang merupakan tim papan atas yakni juara bertahan Atletico Madrid.

Artinya, Madrid selain harus memenangi sisa laga, boleh jadi perlu mengharapkan uluran tangan dari rival sekotanya itu. (ant)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.