Rabu, 24 April 24

Rayakan Milad ke-17, Parmusi Gelar Kejuaraan Catur Cepat Non Master

Rayakan Milad ke-17, Parmusi Gelar Kejuaraan Catur Cepat Non Master
* Ketua Umum PP Parmusi, Usamah Hisyam, menjalankan bidak catur sebagai tanda dibukanya Kejuaraan Catur Cepat Non Master, Minggu (28/8/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar ‘Kejuaraan Catur Cepat Non Master PARMUSI Cup IV’ di Gedung Olah Raga Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (28/8/2016). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Milad ke-17 Parmusi.

Menurut Ketua Pelaksana Juffa Shadik, untuk menggelar kejuaraan catur ini, Parmusi bekerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi). Dirinya juga mengaku senang karena masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini kali keempat yang kami laksanakan bekerjasama dengan Percasi. Kami turut senang karena dalam catatan panitia, para peserta yang mendaftar ada sebanyak 322 orang,” kata Juffa.

PARMUSI CUP - 2

PARMUSI CUP - 3

Sementara itu, Ketua Umum PP Parmusi, Usamah Hisyam dalam sambutannya mengatakan, Parmusi berencana menggelar kegiatan serupa dengan skala nasional pada tahun depan.

“Dari pengalaman Parmusi menggelar kegiatan ini, maka kami berinisiatif untuk melaksanakan kejuaraan catur tingkat nasional. Insya Allah hadiah utamanya adalah umrah,” ungkap Usamah.

Pada kesempatan tersebut, Usamah juga mengatakan bahwa gelaran kejuaran catur merupakan salah satu cara Parmusi untuk menyapa masyarakat. Menurutnya, sebagai organisasi kemasyarakatan Islam, Parmusi hadir untuk umat dan bergerak di bidang dakwah, sosial, ekonomi, dan pendidikan.

Salah satu program unggulan Parmusi, sambung Usamah, adalah program sosial dan pembinaan wirausaha, seperti Satu Kader Satu Produk (SKSP). Oleh karenanya, Parmusi membuka diri bagi masyarakat yang ingin bergabung dan mengembangkan usahanya.

“Silakan bergabung dengan Parmusi dan mengajukan kerjasama untuk mengembangkan usaha,” ajak Usamah. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.