Kamis, 24 Oktober 19

Rayakan Maulid Nabi, Muslim Gelar Pawai Perdamaian

Rayakan Maulid Nabi, Muslim Gelar Pawai Perdamaian
* Perayaan Maulid Nabi di Bolton (Foto: Istimewa)

Bolton, Obsessionnews.com – Ribuan Muslim yang bergabung dalam aksi pawai perdamaian memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad Saw atau Maulid di Bradford dan Bolton, Selasa (26/11/2018).

Ketua Masjid Agung Bradford, Mohammad Riaz mengatakan parade tersebut juga sekaligus menekankan bahwa pesan dari prosesi adalah dan selalu menyebarkan pesan perdamaian, kasih sayang, dan toleransi.

“Kami ingin menunjukkan ini adalah pesan yang benar bahwa Nabi Muhammad SAWdibawa untuk umat manusia. Kami berterima kasih kepada semua teman dan seluruh komunitas lokal yang telah bergabung dengan kami hari ini dalam perayaan,” ujarnya seperti dikutip The Telegraph & Argus, Rabu (28/11/2018).

Sebelumnya, pembicara tamu telah berbicara dengan orang banyak di masjid sambil menikmati makanan yang disajikan sepanjang hari. Kegiatan ini telah berjalan selama beberapa dekade di Bradford dan menarik hadirin dari komunitas lokal dan seluruh Inggris.

Junaid Ali, yang melakukan perjalanan dari Peterborough di Cambridgeshire mengatakan bahwa ada banyak acara yang diadakan di Inggris dan seluruh dunia untuk menghormati kelahiran Nabi, damai, dan berkah besertanya.

“Saya telah menempuh jarak yang cukup jauh untuk bergabung dengan komunitas Bradford dalam perayaan karena suasananya dan sambutan hangat yang Anda terima dari orang-orang di sini tidak tertandingi di tempat lain,” katanya.

Mohammad Ayub, yang memimpin pawai tersebut, menyampaikan terima kasih kepada semua tim sukarelawan kami dan semua orang yang telah membantu membuat acara berjalan sukses. “Luar biasa, termasuk tim manajemen lalu lintas dan semua organisasi lokal dan bisnis yang selalu mendukung kami,” ucapnya.

Kepala sekolah di STI, Mohammed Naveed Sialvi, mengatakan setiap perayaan maulid Nabi Muhammad, artinya merayakan pesan yang dibawanya dengan berkontribusi untuk tujuan baik di komunitas lokal.

Ia menyebut salah satu bagian dari Pekan Kegiatan Milad Tahunan yang diadakan di Sekolah STI adalah penggalangan dana. Kegiatan ini telah rutin dilakukan setiap tahun.

“Selama bertahun-tahun kami telah mengumpulkan ribuan poundsterling yang telah didistribusikan ke berbagai lembaga seperti Marie Curie Cancer Care, Bradford Food Bank dan juga mendistribusikan mainan dan hadiah kepada anak-anak yang menjalani perawatan di rumah sakit setempat,” jelasnya.

Perayaan Maulid di Bolton

Beberapa mil dari Bradford, pawai perdamaian lain diselenggarakan oleh Bolton Muslim. Kelompok itu berangkat dari Masjid Makkah untuk berjalan di sekitar Great Lever pada Selasa sore lalu.

Satu penyelenggara acara, Shehzad Arif mengatakan kegiatan ini untuk semua orang dan tujuannya adalah untuk menyebarkan perdamaian dan harmoni, yang merupakan ajaran Islam yang sebenarnya.

“Kami di sini untuk merayakan ulang tahun Nabi Muhammad. Kami telah memiliki lebih dari 30 pelatih dari seluruh Inggris sehingga orang-orang dapat berada di sini hari ini,” ujarnya. (Bal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.