Kamis, 27 Januari 22

Rayakan HUT RI ke-71, Warga Gorontalo Buat Bendera Raksasa

Rayakan HUT RI ke-71, Warga Gorontalo Buat Bendera Raksasa
* Ilustrasi bendera Merah Putih.

Gorontalo, Obsessionnews.com – Warga Kelurahan Talumolo, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, memiliki cara unik untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Mereka membuat bendera merah putih raksasa berukuran 30×30 meter, Selasa (16/8/2016).

Salah seorang warga bernama Irfan Wenas menjelaskan, sudah satu minggu terakhir warga Kelurahan Talumolo mengerjakan bendera tersebut.

“Bendera merah putih raksasa ini merupakan kreatifitas dari masyarakat lingkungan lima Talumolo yang biaya pembuatannya dikumpulkan secara sukarela dari masyarakat di sini,” ungkap Irfan.

Untuk membuat bendera raksasa tersebut, warga menggunakan 700 lembar karung bekas sebagai bahan dasar bendera. Selain itu, dibutuhkan 10 kaleng cat merah dan 10 kaleng cat putih dan 40 kilogram tali untuk menjahit.

Sementara Nofal Salim, salah seorang warga lainnya mengatakan, mereka bekerja tanpa henti untuk membuat bendera itu, dan harus membuat tenda di sekitar lapangan yang digunakan untuk membuatnya.

“Ini merupakan sebuah persembahan kami dalam merayakan HUT RI ke-71, semoga dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya,” harapnya.

Seorang warga lainnya, Irfan lahay mengungkapkan bahwa bendera tersebut akan dibawa ke puncak gunung Dumbo, dan akan dikibarkan pada 17 Agustus, pukul 00.00 WITA.

“Saat tanggal 17 Agustus tiba, kami akan mengibarkan bendera tersebut dan menyalakan lampu di gunung Dumbo dan dapat dilihat dari Kota Gorontalo,” ujarnya. (Fath/Ant)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.