Minggu, 5 Februari 23

Rayakan HUT ke-50, Kader PDIP Kenakan Baret Merah dan Topi Caping

Rayakan HUT ke-50, Kader PDIP Kenakan Baret Merah dan Topi Caping
* Para kader PDIP mengenakan baret merah dan mengalungkan caping yang mewakili petani. (Foto: Edwin B/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan (PDIP) digelar hari ini, Selasa (10/1/2023). Puluhan ribu kader PDIP memadati JIExpo Kemayoran, Jakarta, yang menjadi lokasi HUT PDIP tersebut.

Pengamanan untuk masuk ke area JIExpo Kemayoran pun diperketat. Para pengunjung yang datang ke lokasi diperiksa barang bawaan.

HUT yang bertajuk ‘Semangat Gotong Royong Bersama dalam Satu Semangat Persatuan’ itu para kader mengenakan baret merah dan mengalungkan caping yang mewakili petani.

Tak hanya itu, Satgas Cakra Buana PDIP meneriakkan yel-yel semangat untuk menyambut pembukaan HUT PDIP.

“PDIP bangkitlah. Merdeka!” teriak mereka.

Tidak ketinggalan marching band PDIP binaan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga tampak berbaris dan menabuh genderang di lokasi acara.

Adapun peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi dalam rangka pemenangan pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDIP.

Salah satu yang dinanti dalam gelaran HUT ke-50 PDIP hari ini juga terkait kejutan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Isu mencuat Megawati akan mengumumkan calon presiden dari PDIP hari ini.

Dua nama yang sontak digadang-gadang bakal maju sebagai capres PDIP adalah Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.