Jumat, 29 Oktober 21

Rayakan HPN, Ridwan Hisjam: Sejak di Kampus Kolega Saya Wartawan

Rayakan HPN, Ridwan Hisjam: Sejak di Kampus Kolega Saya Wartawan
* Ridwan Hisjam merayakan HPN bersama wartawan. (Dok Pribadi)

Malang, Obsessionnews.com – Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam turut serta merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 bersama para wartawan untuk wilayah Malang Raya, Jawa Timur, yang merupakan daerah pemilihannya.

Kepada para insan pers ini, Ridwan merasa bangga kepada mereka karena pers adalah pekerjaan yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam menyampaikan informasi yang benar. Karena itu ia menyampaikan selamat atas perayaan HPN 2021.

“Selamat untuk jurnalis Malang Raya. Terutama rekan-rekan PWI Malang Raya yang merayakan HPN. Jadi wartawan yang cerdas dan bisa menjadi pencerah bagi masyarakat,” ujar Ridwan dalam pertemuan terbatas dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya di kediamannya, Senin (8/2/2021).

Politisi Golkar ini juga senang keberadaan pers Tanah Air terus mengalami kemajuan. Semakin semarak dan semakin kritis. Dan sejak awal Ridwan mengaku senang berkumpul dan berdiskusi dengan kalangan media.

“Dari sejak saya aktivis kampus, kolega saya adalah wartawan,” ungkap Ridwan.

Menurutnya, dinamika Indonesia tak lepas dari pers. Wartawan pun acapkali sering menjadi saksi sejarah bangsa.

Karena itu juga, dia berharap HPN menjadi momen refleksi. Serta, momen perenungan untuk masa depan pers Indonesia. Khususnya di Malang Raya.

Sementara itu, Rektor IKIP Budi Utomo, Dr Nurcholis Sunuyeko MSi pun bergembira. Sebab, HPN adalah peringatan penting bagi wartawan.

“Sejak awal kami selalu mendorong sinergi dengan wartawan. Karena, pers adalah pilar demokrasi. Perannya penting dalam pembangunan,” kata Nurcholis di lokasi.

Nurcholis juga hadir dalam pertemuan terbatas itu. Sebagai Pembina PWI Malang Raya, dia ingin organisasi wartawan maju. Serta, bisa membawa kesejahteraan bagi anggotanya.

Sementara, Cahyono, Ketua PWI Malang Raya juga merefleksikan kondisi wartawan. Pandemi menghancurkan semua lini.

Tak terkecuali kesejahteraan para wartawan. Sehingga, HPN ini menjadi momen mencari solusi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.